Kompas TV regional berita daerah

Putri Keraton Berjuang Untuk Maju Pilwalkot

Kompas.tv - 31 Juli 2020, 16:17 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SOLO, KOMPAS.TV - Bendoro Raden Ajeng Putri Woelan Sari Dewi, merupakan cucu dari Pakubuwono ke-XII Raja Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat, periode sebelumnya. Putri kini berjuang, untuk menjadi kontestan dalam Pemilihan Walikota Solo, Desember 2020 mendatang. Langkahnya sudah dimulai sejak awal tahun, dimana dirinya mendaftar di DPP PDI Perjuangan.

Padahal saat Putri mendaftar, tahapan penjaringan calon kepala daerah sudah memasuki uji kepatutan dan kelayakan. Tak hanya mendaftar, Putri juga turun ke masyarakat untuk memperkenalkan dirinya. Namun seperti yang diketahui, PDI Perjuangan akhirnya memilih Gibran dan Teguh sebagai jagoannya. Putri sendiri belum menyerah dan bergerilya ke sejumlah partai politik diantaranya Partai Keadilan Sejahtera.

PKS sebagai salah satu pemilik kursi di DPRD memang belum menentukan akan mendukung siapa dalam Pilwalkot nanti. Bahkan mereka berencana membentuk koalisi dengan melobi sejumlah parpol pemilik kursi selain PDI Perjuangan. Terkait dengan Putri, PKS menyebutkan semua dimungkinkan maju, apabila sudah ada kendaraan politik.

Niatan Putri untuk maju dalam Pilwalkot, memang cukup serius. Walau dirinya terbilang telat muncul karena kontestasi di PDI Perjuangan sudah berjalan jauh, dan kini Putri membidik parpol lain sebagai kendaraan dalam Pilwalkot Desember mendatang.

#PDIPerjuangan #PKS #Pilwalkot

 

 

 

 


 


 

 

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x