Kompas TV nasional politik

Mendagri Tito Ingatkan Pasha, Pejabat Negara Punya Kode Etik

Kompas.tv - 31 Juli 2020, 16:14 WIB
mendagri-tito-ingatkan-pasha-pejabat-negara-punya-kode-etik
Pasha Ungu Buka Suara soal Rambut Pirangnya (Sumber: Instagram/@pashaungu_vm )
Penulis : Johannes Mangihot

JAKARTA, KOMPASTV - Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian angkat bicara soal gaya rambut Wakil Wali Kota Palu, Sigit Purnomo Syamsuddin Said atau Pasha.

Menurut Tito, tidak ada aturan yang membahas terkait gaya rambut pejabat negara. Namun sebagai kepala daerah seharusnya Pasha memberi contoh etika yang baik.

Tito menambahkan sikap kepala daerah harus mencerminkan seorang negarawan. Termasuk soal penampilan.

Baca Juga: Pasha: Rambut Pirang Untuk Pembuatan Video Klip

"Saya paham mungkin beliau dari latar belakang seni, tetapi beliau harus bisa menempatkan atara sebagai seniman dengan sebagai birokrat yang memiliki kode etik, kultur tersendiri," ujar Tito di Kemendagri, Jumat (31/7/2020).

Lebih lanjut Tito berharap vokalis band Ungu itu dapat menempatkan diri layaknya seorang negarawan namun bukan berarti harus menghilangkan jiwa seni yang menjadi latar belakang Pasha sebelum menjabat kepala daerah.

Artinya Pasha dapat memahamai posisinya saat ini sebagai seorang pejabat negara yang memiliki kode etik dan kultur berbeda dari latar belakang Pasha sebelumnya.

"Saya mengharapkan Mas Pasha juga jiwa birokratnya sekarang lebih kental. Jiwa senimannya nggak harus hilang, tidak. Tapi gak ada artinya sampai mengubah simbol atau penampilan rambut," ujar Tito.

Baca Juga: Tanggapan DPRD Terkait Gaya Rambut Pasha

Sebelumnya vokalis band Ungu, Pasha menghebohkan netizen karena penampilan berambut pirang. 

Penampilan terbaru Pasha dianggap nyentrik, sebab, kini Pasha masih menjabat sebagai Wakil Wali Kota Palu, Sulawesi Selatan.

Pasha pun buka suara mengenai warna rambutnya itu. Rupanya, perubahan warna rambut Pasha dari hitam menjadi kuning itu karena ia sedang syuting video klip untuk kolaborasi bersama band Fladica. 

"Hari ini, selama tiga hari ke depan, saya sedang melaksanakan proyek bersama Fladica untuk membuat suatu video klip," ujar Pasha, Rabu (29/7/2020).

Baca Juga: Tanggapan Warga Terkait Gaya Rambut Pasha

Sebagai seseorang yang pernah lama berkecimpung di industri hiburan, mewarnai rambut ini menjadi salah satu kiat untuk membuat sesuatu yang beda. Pasha menilai seseorang tidak bisa dinilai dari bentuk luarnya saja. 

Tapi dirinya tetap berterima kasih kepada siapapun di luar sana, dan sahabat yang memperhatikan dan mengingatkannya.

"Sejauh itu, sangat luar biasa. Tapi yakinlah walau rambut berwarna kuning, saya tetap melaksanakan tugas yang sudah menjadi tanggung jawab saya,” ujar Pasha.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.