Kompas TV regional berita daerah

Kakek 80 Tahun Ikut TMMD Perbaiki Jalan Desa

Kompas.tv - 31 Juli 2020, 15:48 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

BANYUMAS, KOMPAS.TV - Ratusan personil TNI Kodim 0701 Banyumas, Jawa Tengah, saling bahu-membahu bersama warga untuk membangun jalan Desa Petahunan, Kecamatan Pekencen. Tak hanya laki-laki, namun ratusan perempuan warga setempat juga ikut terjun langsung membantu pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD reguler ke-108 ini.

Selain membangun jalan desa, jalan menuju tempat Wisata Air Terjun Nangga juga turut dibangun, termasuk sejumlah bangunan fisik lainnya. Pembangunan ini dilakukan untuk memudahkan aktivitas, serta untuk meningkatkan jumlah wisatawan ditempat tersebut.

Dari ratusan warga yang berpartisipasi dalam program TMMD reguler ke-108 di Wilayah Kodim 0701 Banyumas ini, ada seorang kakek yang ikut andil didalamnya yakni kakek Sadi yang berusia 80 tahun.

Sejak hari pertama pembangunan jalan, kakek Sadi selalu ikut kerja bakti bersama TNI dan warga lain, hingga berakhirnya pelaksanaan TMMD pada 29 Juli ini. Kakek Sadi yang tak bisa berbahasa Indonesia ini mengaku senang dengan keterlibatannya membantu TMMD di desanya.

Sementara itu Komandan Kodim 0701 Banyumas, Letnan Kolonel Candra mengatakan kesuksesan TMMD ini terlihat dari banyaknya peran serta dari masyarakat. Pembangunan jalan desa dan wisata ini, diharapkan nantinya akan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat Desa Petahunan, Banyumas.

 #TMMD #TNI #MembangunJalanDesa

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x