Kompas TV regional berita daerah

Disperkim Pastikan Makam Untuk Korban Covid Masih Banyak

Kompas.tv - 31 Juli 2020, 15:23 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Beredar informasi di media sosial jika lahan pemakaman untuk pasien Covid-19 di Kota Semarang telah penuh. Kabar ini langsung dibantah oleh Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman, Disperkim Kota Semarang. Pemkot Semarang telah menyediakan lahan cukup luas di daerah Jatisari, Mijen. Di daerah ini ada dua pemakaman yaitu pemakaman untuk umum dan pemakaman khusus pasien Covid-19 yang lokasinya dipisahkan. Untuk pemakanan ini, Pemkot Semarang setidaknya menyiapkan sekitar 16 hektar.

Sebagai bentuk kesiapan dalam penanganan pasien yang meninggal karena Covid-19, Dinas Perumahan dan Pemukiman Kota Semarang, dalam sehari menyiapkan 6 hingga 8 lubang pemakaman. Hal tersebut dilakukan agar proses pemakaman berjalan cepat dan tidak melebihi waktu yang sudah ditentukan.

Hingga kini, jumlah pasien Covid-19 meninggal yang dimakamkan di pemakaman Covid Jatisari, Mijen, Semarang sekitar 150 orang. Pemkot Semarang melalui Disperkim memastikan lahan tersebut masih dapat menampung pemakaman dalam jumlah banyak, tidak seperti yang beredar di media sosial.

#Covid-19 #Pemakaman #Disperkim

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x