Kompas TV regional berita daerah

Sebelum Belajar Tatap Muka, Sekolah Harus Disiplin Protokol Kesehatan

Kompas.tv - 31 Juli 2020, 09:40 WIB
Penulis : KompasTV Pontianak

KUBU RAYA, KOMPAS.TV - Kodam XII Tanjungpura, bersama Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan melaksanakan pelatihan kader penegak disiplin protokol kesehatan, di sekolah. Pelatihan dilakukan untuk mempersiapkan sekolah di zona hijau saat mulai belajar tatap muka.

Baca Juga: Tujuh Wilayah Zona Hijau di Kalbar Siap Lakukan Sekolah Tatap Muka

Pembekalan kader penegak disiplin protokol kesehatan di sekolah yang dilakukan oleh Kodam XII Tanjungpura bersama Dinas Kesehatan serta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalbar tersebut diikuti sebanyak 645 peserta yang terdiri dari para Dandim, Kepala Dinas Kesehatan dan Pendidikan se-Kalbar.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Puskodalops Kodam XII Tanjungpura dan diikuti secara virtual.

Sekolah dituntut harus memiliki kesiapan yang matang pada saat memasuki sekolah tatap muka, jangan sampai sekolah menjadi klaster baru penyebaran covid-19. Dinas Pendidikan sudah mengintruksikan sekolah untuk menyiapkan perlengkapan protokol kesehatan, dengan menggunakan dana BOS.

Dinas Kesehatan memastikan sekolah tatap muka akan dilaksanakan, jika guru, siswa dan warga sekolah lain yang sudah menjalani tes dan hasilnya negatif.

Jika sekolah memahami protokol kesehatan, maka peluang penyebaran virus covid-19 ketika pembelajaran tatap muka berlangsung dapat diminimalisasi.

#SekolahTatapMuka #ProtokolKesehatan #ZonaHijau



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x