Kompas TV nasional kompas pagi

Ganjar: Patuhi Protokol Kesehatan Saat Sholat

Kompas.tv - 31 Juli 2020, 09:45 WIB
Penulis : Merlion Gusti

SEMARANG, KOMPAS.TV - Jelang Idul Adha 2020, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, meminta masyarakat, agar menjalankan sholat Idul Adha dengan mematuhi protokol kesehatan. 

Ganjar berharap, warga yang melaksanakan sholat idul adha, membawa alat ibadah sendiri serta membawa hand sanitizer.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, meminta warga tetap patuh dalam menerapkan protokol kesehatan, saat menjalankan ibadah shalat Idul Adha tahun ini. 

Di antaranya dengan membawa alat ibadah sendiri, dan tetap menjaga agar tidak berkerumun, selama melaksanakan sholat Idul Adha.

Sementara itu, Majelis Ulama Indonesia mengimbau umat islam tidak menyelenggarakan sholat Idul Adha di masjid ataupun lapangan yang berada di wilayah dengan tingkat penularan covid-19 nya masih tinggi.

Selain itu, MUI juga mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan mudik.

Sekretaris Jenderal MUI, Anwar Abbas, menyampaikan perayaan Idul Adha Tahun ini, digelar dengan penuh kewaspadaan agar tidak menjadi kluster penularan covid-19 yang baru.

MUI juga mengimbau umat ISLAM, untuk melaksanakan sholat idul adha di rumah, dan tidak perlu beramai-ramai menyaksikan pemotongan hewan kurban.

Tak hanya itu masyarakat juga diimbau untuk tidak mudik dan saling menjaga dan mematuhi protokol kesehatan.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.