Kompas TV nasional kompas pagi

Langgar Disiplin, Jaksa Pinangki Dibebastugaskan

Jumat, 31 Juli 2020 | 09:15 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Jaksa Pinangki Sirna Malasari yang diduga bertemu dengan buronan kasus korupsi, Djoko Tjandra, tak memenuhi panggilan pemeriksaan komisi kejaksaan, yang akan memeriksanya Kamis pagi.

Ketua Komisi Kejaksaan, Barita Simanjuntak menyebut lembaganya akan kambali menjadwalkan pemeriksaan terhadap jaksa pinangki pekan depan.

Menurut rencana, Jaksa Pinangki diperiksa komisi kejaksaan terkait kemunculan fotonya bersama Djoko Tjandra.

Selain itu, Kepolisian Republik Indonesia berhasil menangkap buronan licin Djoko Tjandra, Kamis (30,07,2020).

Kepala Bareskrim Polri, Komjen Listyo Sigit Prabowo, mengatakan sesuai dengan intruksi Presiden Jokowi untuk mengakap buronan licin Djoko Tjandra dan menuntaskan kasus yang terjadi.

Atas perintah tersebut, Kapolri Jenderal Idham Azis membentuk tim khusus yang diketuai oleh Komjen Listyo Sigit Prabowo.

Setelah mendapat informasi bahwa Djoko Tjandra berada di Kuala Lumpur, Malaysia, Kapolri menindaklanjuti dengan proses P to P (police to police).

"Kemudian bapak Kapolri menindaklanjuti dengan melaksanakan proses police to police dan hal ini memang sudah biasa kita lakukan," ujar Komjen Listyo saat melakukan konferensi pers, Kamis (30,07,2020).

Editor : Merlion Gusti



VIDEO REKOMENDASI

BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
20:34
WALI KOTA BOGOR BIMA ARYA IMBAU WARGA TAK GELAR LOMBA PERINGATAN HUT KE-75 RI KARENA PANDEMI KORONA   KEMENTERIAN PUPR SIAP SALURKAN INSENTIF PRASARANA, SARANA, DAN UTILITAS RUMAH BERSUBSIDI   PEMKOT DENPASAR AKAN TERAPKAN SANKSI DENDA DAN SOSIAL BAGI PELANGGAR PROTOKOL KESEHATAN   MPR OPTIMISTIS PEMERINTAH MAMPU ATASI PANDEMI COVID-19 DAN KETERPURUKAN EKONOMI   PT KAI DAOP 2 BANDUNG OPERASIKAN KEMBALI 3 KERETA API JARAK JAUH KE ARAH JATENG DAN JATIM   PRESIDEN JOKOWI TEGASKAN PEMERINTAH BERKOMITMEN PERKUAT PERLINDUNGAN SOSIAL DAN KETAHANAN PANGAN   KEMENTERIAN KEUANGAN DUKUNG PROGRAM PERPUSTAKAAN NASIONAL BANGUN PERPUSTAKAAN DAERAH   ANGGOTA BALEG DPR HENDRAWAN SUPRATIKNO: "OMNIBUS LAW" RUU CIPTA KERJA DIPERKIRAKAN RAMPUNG AKHIR SEPTEMBER   ANGGOTA BALEG DPR HENDRAWAN SUPRATIKNO: PEMBAHASAN RUU CIPTA KERJA SUDAH 75 PERSEN    KETUA DPR PUAN MAHARANI: DPR AKAN LANJUTKAN PEMBAHASAN "OMNIBUS LAW" RUU CIPTA KERJA DENGAN CERMAT DAN TERBUKA   KETUA DPR PUAN MAHARANI MINTA APBD 2021 DI BIDANG KESEHATAN FOKUS PADA PENANGANAN COVID-19   WEBINAR RISET PRAKTIS: SEBUAH PENGANTAR UNTUK KEPUTUSAN STRATEGIS. DAFTAR DI INSTITUTE.KOMPAS.ID   DONASI BAGI SENIMAN BISA DISALURKAN KE YAYASAN DANA KEMANUSIAAN KOMPAS: 211144228 (BNI) ATAU 0123021433 (BCA)   DONASI 100 HARI KEPERGIAN DIDI KEMPOT MASIH DIBUKA. MARI BANTU SENIMAN YANG TERDAMPAK COVID-19 AGAR TETAP BERTAHAN