Kompas TV nasional breaking news

Djoko Tjandra Ditangkap, Kabareskrim: Tadi Sore Kami Berangkat Lakukan Pengambilan

Kompas.tv - 30 Juli 2020, 23:18 WIB
Penulis : Reny Mardika

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pesawat yang mengangkut Buron Djoko Tjandra tiba di landasan pacu VVIP Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis (30/07/2020) pada pukul 22.40 WIB.

Pesawat dengan tipe Aircraft E35L lepas landas usai membawa Djoko Tjandra dari Malaysia.

Tampak Djoko Tjandra mengenakan baju berwarna orange dengan masker putih dengan pengamanan ketat.

Penangkapan Djoko Tjandra dipimpin langsung oleh Kepala Bareskrim Polri, Komjen Listyo Sigit Prabowo.

“Tadi sore, kami dari Bareskrim bersama tim khusus pak Kadiv Propam berangkat untuk melakukan pengambilan dan alhamdulillah berkat kerjasama kami dengan kepolisian di raja Malaysia, saat ini narapidana Djoko Tjandra sudah berhasil diamankan," ujar Komjen Listyo.

Kepala Divisi (Kadiv) Humas Mabes Polri, Irjen Argo Yuwono mengungkapkan bahwa penangkapan Djoko Tjandra ini dilakukan secara langsung dengan cara P to P (Police to Police) yang dipimpin Kepala Bareskrim (Kabareskrim) Polri, Komjen Listyo Sigit Prabowo.

"Malam ini sudah kita buktikan komitmen kita bahwa Djoko Tjandra telah ditangkap secara langsung melalui P to P (Police to Police) yang dipimpin dan sudah dijemput bapak Kabareskrim (Komjen Listyo Sigit Prabowo) di Malaysia," ujar Irjen Argo Yuwono, di Bandar Halim Perdanakusuma Jakarta, Kamis malam (30/7/2020).

Argo menjelaskan, penangkapan Djoko Tjandra membuktikan bahwa pihak kepolisian berkomitmen untuk menangkap sang buronan kelas kakap tersebut. 

Setibanya di bandara, Djoko Tjandra langsung dibawa menuju ke Bareskrim Polri dengan menggunakan mini bus berwarna putih. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.