Kompas TV regional berita daerah

Mako Lanal Balikpapan Diserang Teroris, Seorang Jurnalis Sempat Dijadikan Sandera

Kompas.tv - 30 Juli 2020, 21:51 WIB

BALIKPAPAN, KOMPAS TV - sekelompok orang bersenjata tak dikenal yang diduga sebagai teroris menyerang Lanal Balikpapan, pada kamis (30/7) sore. Kontak senjata antara kelompok bersenjata dan personil lanal balikpapan tak dapat dihindari. Sementara seorang jurnalis yang tengah meliput kejadian tersebut nyaris menjadi sandera.

Suara tembakan hingga suara bom terus terdengar selama beberapa menit di Mako Lanal, dan sejumlah personil TNI Angkatan Laut dan kelompok penyerang berguguran. Suara decitan mobil kelompok penyerang juga membuat suasana semakin tegang.  

Namun ini merupakan simulasi dalam rangka uji trampil latihan Koarmada II. Latihan ini untuk melihat kemampuan personil lanal balikpapan dalam melakukan tugas pokok TNI. Selain itu juga dilakukan giat penanganan aksi demonstrasi hingga penanganan anti teror yang sewaktu waktu bisa terjadi di kota Balikpapan.

Dengan adanya latihan uji trampil, diharapkan personil Lanal Balikpapan lebih siap dan profesional dalam melaksanakan tugas pokok TNI Angkatan Laut.

#simulasi#lanal#koarmadaII

Jangan lewatkan informasi menarik di Kompas TV Balikpapan, yuk subscribe channel youtube Kompas TV Balikpapan. Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi kalau ada video baru. 

Media sosial Kompas TV Balikpapan: 

instagram: https://www.instagram.com/kompastv.balikpapan/?hl=id 
facebook : https://www.facebook.com/kompastvbalikpapan 
twiter : https://twitter.com/TvBalikpapan?s=09



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x