Kompas TV video cerita indonesia

Siswa SD Beli Hewan Kurban, Hasil Menabung Selama 4 Tahun,

Kompas.tv - 30 Juli 2020, 23:27 WIB
Penulis : Aryo bimo

PALEMBANG, KOMPAS.TV - Seorang anak Sekolah Dasar di Palembang, Sumatera Selatan, menyisihkan uang jajannya untuk dapat membeli kambing kurban. Uang tabungan berasal dari uang jajan yang ia kumpulkan selama 4 tahun.

Empat buah celengan milik Muhammad Amir Althaf Habibi, dibongkar dan dihitung bersama ayah dan adiknya. dari hasil yang dihitung bersama, uang milik Althaf sudah terkumpul sebanyak 1,9 juta rupiah.

Seluruh tabungannya ia kumpulkan dari menyisihkan uang jajannya selama 4 tahun. Menurut orangtua Althaf, keinginan untuk membongkar celengan dan membeli hewan kurban untuk Idul Adha tahun ini, diungkapkan Althaf sejak 6 bulan lalu.

Meski masih tergolong belia, kedua orangtua Althaf Habibi mendukung penuh niatnya berkurban pada momen Idul Adha tahun ini. Althaf diantar oleh orangtuanya ke bursa hewan kurban, karena ia ingin memilih sendiri kambing kurbannya.

Dalam sehari, Althaf yang kini menempuh pendidikan di kelas 4 SD, menyisihkan uang jajannya sebesar 1.000 hingga 5.000 rupiah.

Althaf akan kembali menabung dan menggunakan uang tabungannya untuk hal kebaikan lainnya yang bisa ia bagi dengan sesama.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.