Kompas TV nasional sapa indonesia

Meski Populer Tahun 90-an, Kini Gundam Masih Miliki Penggemar Setia

Kompas.tv - 30 Juli 2020, 18:02 WIB

MALANG, KOMPAS.TV - Meski populer pada tahun 90-an, hingga kini karakter serial anime Jepang, gundam, masih memiliki penggemar setia.

Bahkan di Malang, Jawa Timur, ada komunitas penggemar robot gundam yang masih aktif hingga saat ini, dan dijadikan ajang untuk bernostalgia.

Mengoleksi robot-robot gundam merupakan hal yang lumrah dilakukan anak-anak di tahun 90-an.

Karena kecintaan terhadap karakter asal Jepang ini membuat penggemarnya sulit berpaling meski hingga lebih dari dua dekade berlalu.

Kegiatan yang biasa dilakukan anggota komunitas saat berkumpul, yakni merakit dan memamerkan gundam koleksi mereka. Selain itu, antar-anggota komunias kerap berbagi ilmu terkait karakter gundam.

Selain menyalurkan hobi, komunitas gundam Malang ini juga dijadikan ajang untuk bernostalgia, mengembalikan  memori masa kecil mereka.

Merakit robot gundam memiliki kerumitan tersendir, sehingga tak heran jika robot gundam  telah terbentuk menjadi kepuasan bagi sang pemiliknya.

Kepuasan juga didapat bagi kolektor robot ini, harganya pun bervariasi mulai dari 150 ribu hingga 2,5 juta rupiah.

Memiliki robot gundam kini bukan hanya sebagai koleksi, tetapi juga dapat dijadikan investasi.

Karena tak jarang untuk beberapa model dan seri yang tidak diproduksi lagi, harga jual robot ini bisa mencapai dua kali lipat.

Selain itu, gundam yang dimodifikasi juga memiliki nilai jual yang cukup tinggi.

Baca Juga: Hibur Anak-anak, TNI Kenalkan Mainan Tradisional
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x