Kompas TV internasional kompas dunia

Ibadah Haji 2020 Digelar Sangat Ketat, 5 WNI Sudah di Jeddah

Kompas.tv - 30 Juli 2020, 17:18 WIB
ibadah-haji-2020-digelar-sangat-ketat-5-wni-sudah-di-jeddah
Jemaah Haji di Jeddah dengan menerapkan protokol kesehatan (Sumber: KJRI Jeddah)
Penulis : Yuilyana

ARAB SAUDI, KOMPASTV – Dalam rangka mengantisipasi dan pencegahan penyebaran virus Covid-19 di Arab Saudi, maka pelaksanaan ibadah haji tahun 1441 H digelar secara khusus dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Hal ini untuk menjaga para jemaah dari penularan Covid-19.

Dikutip dari KJRI Jeddah, data yang diterima per 25 Juli 2020 sebanyak 5 WNI terdaftar sebagai jemaah haji telah berada di Jeddah.

Kali ini Kementerian Haji Arab Saudi memberikan pelayanan yang sangat istimewa dalam penerapan kebijakan ibadah haji tahun ini, terutama pada bidang transportasi, katering, perhotelan dan juga saat jemaah berada di Arafah dan Makkah.

Baca Juga: Untuk Pertama Kalinya Polisi Wanita Diturunkan untuk Pengamanan Ibadah Haji

Berdasarkan Informasi dari Kementerian Haji dan Kementerian Informasi Arab Saudi jemaah berjumlah 1000 orang terdiri dari 70 persen jemaah diisi oleh WNA atau Expatriat yang tinggal di Arab Saudi.

Selain itu 30 persennya diisi warga Arab Saudi dengan mengutamakan warga negara yang bekerja pada bidang kesehatan dan keamanan.

Perwakilan Indonesia di Arab Saudi akan terus memperhatikan dan memberikan asistensi jika dibutuhkan oleh para WNI yang berada di Arab Saudi.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x