Kompas TV internasional kompas dunia

Untuk Pertama Kalinya Polisi Wanita Diturunkan untuk Pengamanan Ibadah Haji

Kamis, 30 Juli 2020 | 16:06 WIB
untuk-pertama-kalinya-polisi-wanita-diturunkan-untuk-pengamanan-ibadah-haji
Jemaah haji mengelilingi Kabah, bangunan berbentuk kubus di Masjid Al Haram, sembari menerapkan jaga jarak. (Sumber: AP/STR)

JEDDAH, KOMPAS.TV - Ibadah Haji tahun ini berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Salah satunya adalah diturunkannya polisi wanita Arab Saudi untuk pengamanan.

Sejumlah polisi wanita akan ditugaskan untuk berada di garis depan pasukan pengamanan di Mekah.

Hal itu berkaitan dengan keputusan Pemerintah Arab Saudi yang memperbolehkan wanita untuk bergabung dengan kegiatan militer.

Baca Juga: Digelar Secara Terbatas, Berikut Suasana Ibadah Haji Selama Pandemi Corona

Keputusan tersebut membuat para polisi wanita bisa membantu kolega mereka yang pria untuk berjaga saat Ibadah Haji.

Para polwan yang bertugas pun merasa senang dipercaya untuk menjaga keamanan di Mekah.

“Ini adalah sumber dari kebanggaan dan kebahagiaan bagi kami. Ibadah Haji adalah musim tersibuk untuk kami, tak seperti hari biasa,” tutur salah satu polisi wanita, Afnan Abu Hussein dikutip dari Arab News.

Editor : Haryo Jati

1
2



BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Gakkumdu Hentikan Kasus Erwin Aksa

Senin, 26 Oktober 2020 | 14:49 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
14:50
ARMENIA DAN AZERBAIJAN SEPAKAT GENCATAN SENJATA DALAM KONFLIK NAGORNO-KARABAKH   SINGAPURA HENTIKAN PENGGUNAAN 2 VAKSIN INFLUENZA SKYCELLFLU QUADRIVALENT DAN VAXIGRIPTETRA   ISRAEL MULAI UJI COBA KANDIDAT VAKSIN KORONA POTENSIAL TERHADAP MANUSIA PADA 1 NOVEMBER 2020   TIONGKOK GELAR TES KORONA SECARA MASSAL TERHADAP 4,75 JUTA WARGA XINJIANG SETELAH ADA 137 KASUS KORONA BARU   KEMENAG TENGAH MENYUSUN ATURAN BEBAS KORONA BAGI CALON JEMAAH UMRAH ASAL INDONESIA   POLRI SELIDIKI OKNUM BRIMOB YANG JADI PEMASOK SENJATA KELOMPOK KRIMINAL BERSENJATA (KKB) PAPUA   JENAZAH STAF KPU WONOGIRI YANG DITEMUKAN DI KAMAR HOTEL SOLO DIBAWA KE RSUD DR MOEWARDI SOLO UNTUK DIOTOPSI   SEORANG STAF KPU WONOGIRI DITEMUKAN MENINGGAL DI DALAM KAMAR HOTEL DI SOLO, JAWA TENGAH   KPU KOTA SEMARANG SEDIAKAN 3.447 ALAT BANTU HURUF BRAILE UNTUK PEMILIH PENYANDANG TUNANETRA   SEORANG ISTRI POLISI DI PENAJAM PASER UTARA, KALTIM, JADI TERSANGKA KASUS INVESTASI BODONG & ARISAN DARING RP 200 JUTA   DINKES CILACAP, JAWA TENGAH: 489 DARI 502 SANTRI DI CILACAP SEMBUH DARI KORONA    DEBAT PILKADA BALIKPAPAN, KALTIM, DIBATALKAN KARENA KETUA KPU BALIKPAPAN NOOR TOHA POSITIF TERINFEKSI KORONA   PT KAI: 83.000 TIKET KERETA API TERJUAL UNTUK LIBUR PANJANG AKHIR OKTOBER 2020   PRESIDEN JOKOWI RILIS ATURAN BARU PENGELOLAAN PENERIMAAN NEGARA BUKAN PAJAK (PNBP) DEMI TEKAN PUNGLI