Kompas TV regional berita daerah

25 Petugas KPU Positif Covid-19

Kompas.tv - 30 Juli 2020, 14:29 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

BLORA, KOMPAS.TV - Sebanyak 3.000 petugas dari Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Blora, Jawa Tengah telah mengikuti tes cepat pada bulan Juni lalu, hasilnya 137 orang reaktif. Dari jumlah orang yang reaktif tersebut kemudian dilakukan test swab, dan hasilnya ditemukan sekitar 25 orang petugas KPU Kabupaten Blora dinyatakan positif terpapar Covid-19.

25 orang petugas KPU Kabupaten Blora ini tersebar dibeberapa kecamatan. Menurut juru bicara gugus tugas Covid-19 Blora, ke - 25 orang yang positif Covid-19 kini tengah menjalani isolasi mandiri. 

Selain itu, pihaknya akan segera melakukan tracking terhadap 25 orang yang dinyatakan positif Covid-19. Saat ini di Kabupaten Blora tercatat ada 128 kasus terkonfirmasi positif Covid-19. Dari 128 orang tersebut 78 persennya menjalani isolasi mandiri, sisanya di rawat di ruang isolasi rumah sakit maupun ruang khusus pasien Covid-19.

Tingginya angka warga yang menjalani isolasi mandiri dikarenakan mereka yang terkonfirmasi positif Covid-19, tidak menunjukkan adanya gejala klinis, serta mereka tidak mempunyai penyakit penyerta. Sementara pasien positif yang mengalami gejala klinis maupun memiliki penyakit penyerta dirawat di ruang isolasi khusus pasien Covid-19.

#Covid-19 #KPU #KabupatenBlora  

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.