Kompas TV regional berita daerah

Pedagang Bendera Tetap Berjualan Di Tengah Pandemi Corona

Kompas.tv - 30 Juli 2020, 14:26 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

KEDIRI, KOMPAS.TV - Jelang peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia sejumlah pedagang bendera mulai bermunculan di Kabupaten Kediri. Seperti yang terlihat di jalan Bengawan Tabari ini para pedagang memajang rapi berbagai jenis bendera.

Para pedagang ini tetap optimis mampu mendapatkan penghasilan dari penjualan bendera meski di tengah pandemi corona. Mereka percaya di momen hari kemerdekaan ini  masih ada warga yang ingin membeli dan memasang bendera sebagai simbol penghormatan atas perjuangan para pahlawan.

Meski begitu tidak dipungkiri pandemi corona membuat omzet penjualan bendera ini menurun drastic. Jika pada tahun sebelumnya para pedagang mampu menjual 10 bendera, namun kini hanya 4 hingga 5 bendera yang laku terjual setiap harinya.

Bendera yang dijual para pedagang ini juga bervariatif mulai dari yang kecil hingga yang berukuran besar. Sedangkan untuk harga bendera dijual mulai dari 7 ribu rupiah hingga 300 ribu rupiah.

Untuk menghindari besarnya kerugian para pedagang sengaja tidak menyediakan bendera yang banyak. Mereka memilih untuk menghabiskan ketersediaan barang yang sudah dibeli 2 bulan sebelumnya.

#Kediri #HUTRI75 #Bendera #Kemerdekaan #BeritaKediri



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x