Kompas TV entertainment selebriti

Beberkan Sakit Kanker Ovarium, Feby Febiola: Membuka Diri ke Publik Bukan Perkara Mudah

Kompas.tv - 30 Juli 2020, 14:16 WIB
beberkan-sakit-kanker-ovarium-feby-febiola-membuka-diri-ke-publik-bukan-perkara-mudah
Artis peran Feby Febiola (Sumber: Instagram/@febyfebiola_)
Penulis : Dian Septina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tidak semua orang mudah mengungkap penyakitnya kepada orang lain. Namun, Feby Febiola merasa dengan menutupi dan memendam sakit kanker ovarium, justru membuatnya semakin terbebani.

Feby terang-terangan tentang penyakit kanker ovarium yang kini diidapnya. Meski sudah menjalani operasi pengangkatan kanker, namun Feby Febiola harus menjalani kemoterapi guna menyingkirkan penyakit tersebut hingga ke akar-akarnya.

Feby Febiola membagikan fotonya dengan penampilan kepala plontos dan tengah menikmati berada di antara pepohonan. Dalam foto itu Feby tetap terlihat bahagia walau mengidap sakit kanker ovarium.

Baca Juga: Suami Ikut Gunduli Rambut Demi Feby Febiola yang Idap Kanker

"Membuka diri ke publik mengenai apa yang aku alami bukan perkara mudah. Pertimbangannya banyak. Ketakutan akan dihakimi, ketakutan akan dijauhi, ketakutan akan pandangan sedih dan dikasihani orang-orang,“ tulis Feby di akun Instagramnya.

Istri Franky Sihombing ini mengaku bersyukur mendapat begitu banyak dukungan dari warganet di Instagram. Bahkan, dia merasa terharu dengan banyak perhatian yang diterimanya.

"Makanya setiap baca komen kalian yang menguatkan, air mata mau jatuh aja rasanya. Bersyukur banget dapat kata-kata kekuatan yanv menjadi energi buat aku. Aku doakan semua yang baik yang akan terjadi kepada kalian," tutur Feby.

Dengan berbagi cerita, Feby mengaku lebih tenang.

”Tahu enggak setiap kali aku sharing ke kalian hati aku merasa lega. Aku perlahan-lahan melepaskan egoku yang selalu mau kelihatan sempurna," tulis Feby Febiola.

Baca Juga: Feby Febiola Potong Cepak Rambutnya Karena Jalani Kemoterapi

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x