Kompas TV nasional sapa indonesia

Akibat Pandemi Covid-19, Seorang Guru Banting Setir Jadi Pencari Kerang

Kompas.tv - 30 Juli 2020, 14:03 WIB

SULAWESI SELATAN, KOMPAS.TV - Akibat pandemi covid-19, seorang guru honorer di Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, yang sudah mengabdi selama dua tahun, terpaksa banting setir dengan memilih bekerja menjadi pencari kerang laut.

Namanya Imran Siantang, kini akibat pandemi covid-19, ia sudah tak lagi mengajar sebagai guru. ia dan beberapa guru honorer lainnya dirumahkan

Pekerjaan ini ia geluti untuk bisa menyambung hidup sehari-hari. Atas kerja kerasnya ia pun kini bisa meraup keuntungan yang lebih, Imran meraup keuntung bersih sebesar Rp 400.000.

Bahkan sudah banyak permintaan dari pelangganya, seperti dari beberapa rumah makan di Kota Makassar yang secara langsung memesan kerang kepada Imran.

Demi bisa memenuhi permintaan terkadang Imran membeli kerang hasil tangkapan para nelayan. 

Imran pun tak hanya menjual kerang hidup untuk menambah penghasilan, ia pun berinovasi dengan menjual kerang yang sudah diolah dan siap untuk disantap.

Meski hasil penjualan dari kerang sangat memuaskan Imran pun masih tetap berkeinginan menjadi seorang guru honorer, pasalnya sejak kecil Imran memang sudah bercita-cita ingin menjadi seorang guru.

Baca Juga: Fotografer di Banjarmasin Alih Profesi Jadi Perajin Budikdamber Akibat Pandemi Covid-19


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x