Kompas TV regional berita daerah

IPOJK NTT Salurkan bantuan Hewan Qurban

Kompas.tv - 30 Juli 2020, 09:30 WIB
ipojk-ntt-salurkan-bantuan-hewan-qurban
Penyerahan bantuan hewan qurban berupa sapi dan kambing oleh perwakilan IPOJK NTT ke pengurus mushola Al Muhajirin Noelbaki dan mushola Al Furqon Manusak, Kabupaten Kupang, NTT (Sumber: OJK NTT)
Penulis : KompasTV Kupang

KUPANG, KOMPAS.TV - Jelang hari raya Idul Adha 1441 Hijriah, Ikatan Pegawai Otoritas Jasa Keuangan Provinsi Nusa Tenggara Timur (IPOJK NTT) menyerahkan bantuan hewan qurban OJK (HERO) berupa 2  ekor sapi dan 1 ekor kambing ke Musholla Al Muhajirin, Noelbaki dan Musholla Al Furqon, Manusak Kabupaten Kupang.

Selain hewan kurban, IPOJK NTT juga menyerahkan 80 kilogram beras dan 24 liter minyak goreng. Penyerahan hewan qurban ini dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid19.

Kepala Otoritas Jasa Keuangan Provinsi Nusa Tenggara Timur, Robert HP. Sianipar menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah salah satu bentuk budaya kerja OJK, yakni OJK tangkas terkait peduli sosial dan lingkungan.

"Semoga qurban ini bisa meningkatkan ketaqwaan kita kepada Tuhan yang Maha Esa dan membangun solidaritas antarsesama, khususnya masyarakat 2 desa penerima," ujar Sianipar.

Saat ini masyarakat sedang menghadapiujian terberat yakni pandemi covid-19 yang mengantarkan pada persoalan serius, terutama aspek ekonomi berupa kesulitan hidup. Oleh sebab itu,  qurban menjadi bagian penting dalam konteks berbagi kepada sesama.

IPOJK NTT memilih 2 lokasi qurban untuk tahun ini, karena kanlokasi tersebut terdapat sekitar 80 Kepala Keluarga pengungsi ex Timtim yang terdampak baik secara langsung maupun tidak langsung terkait pandemi covid-19.

Imam Mushola Al Muhajirin, Ustad Zakaria, menyampaikan ucapan terima kasih atas qurban yang diberikan oleh IPOJK NTT. Hal senada juga diungkapkan Imam Mushola Al Furqon, Ustad Muhammad Tohir.

#BantuanQurban @IdulAdha #OJKNTT



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.