Kompas TV video cerita indonesia

SIM Masuk Desa, Layanan Terbaru Kepolisian Yogyakarta

Kompas.tv - 30 Juli 2020, 08:36 WIB
Penulis : Abdur Rahim

KULONPROGO, KOMPASTV – Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta meluncurkan layanan terbaru pembuatan SIM yakni SIM Masuk Desa, atau Simmade.

Layanan ini dibuat demi memudahkan kepolisian dalam menerapkan protokol kesehatan saat pembuatan SIM, menyusul banyak masyarakat yang berkerumun saat mengajukan.

Kapolres Kulonprogo, AKBP Tartono mengatakan, terobosan ini mendukung program pemerintah dalam memasuki era kenormalan baru.

“Dengan adanya terobosan Sim Masuk Desa ini, pelayanan di Polres itu akan lebih berkurang antreannya, dan akan terpecah di peserta uji di masing-masing titik layanan yang telah kita tentukan tempat-tempatnya”, ujar Tartono saat diwawancara.

Baca Juga: Hindari Penularan Covid-19 di Perkantoran, Perhatikan 14 Langkah Pencegahan Berikut Ini

Beberapa layanan SIM baru, telah disebar di beberapa desa, di Kabupaten Kulon Progo, Sleman, Bantul, dan Gunung Kidul.

Kasminingsih, salah seorang warga yang mengajukan SIM mengatakan, layanan SIM Masuk Desa ini cukup mempermudah dirinya dalam mengajukan SIM. Ia

“Lebih dekat, lebih mudah, prosesnya lebih cepat. Kami merasa diuntungkan sendiri dengan Sim masuk desa ini”, pungkasnya.

Layanan SIM Masuk Desa ini diharapkan dapat mengurangi persebaran virus Covid-19 di Indonesia, mengingat hingga sampai saat ini, vaksin corona masih belum ditemukan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.