Kompas TV nasional berita kompas tv

PAN Dukung Menantu Jokowi Bobby Nasution di Pilkada Medan 2020

Kompas.tv - 30 Juli 2020, 10:16 WIB
Penulis : Merlion Gusti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Partai Amanat Nasional resmi memberikan dukungan kepada menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Nasution dalam pilkada kota Medan 2020.

Dukungan ini disampaikan langsung oleh Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, seusai bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Yudhoyono.

Dukungan PAN kepada Bobby diberikan, salah satunya atas pertimbangan elektabilitas Bobby yang dinilai semakin meningkat secara progresif.

Baca Juga: Silaturahmi Dengan Demokrat, PAN Putuskan Tetap Dukung Bobby Nasution.

Sementara itu, Partai Nasdem resmi mengusung, keponakan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Rahayu Saraswati dan pasangannya, Muhammad, untuk maju dalam pilkada kota Tangerang Selatan.

Dukungan yang diberikan Nasdem kepada pasangan Muhammad dan Rahayu Saraswati, sudah didasarkan pada hasil survei, dan aspirasi masyarakat dan kader Partai Nasdem.

DPP Partai Demokrat, memastikan mendukung PLH Wali Kota Medan, saat ini, Akhyar Nasution untuk maju kembali dalam pilkada kota Medan 2020.

Demokrat akan mengusung Akhyar Nasution bersama Partai Keadilan Sejahtera.

Baca Juga: Akhyar Membelot ke Partai Demokrat, PDI-P Terus Evaluasi Kadernya

Partai Demokrat menegaskan jika Akhyar Nasution sudah bergabung menjadi kader Partai Demokrat sejak bulan Juni, tahun ini.

Akhyar juga telah meminta restu kepada Partai Demokrta untuk mendukungnya maju kembali dalam pilkada kota Medan 2020.

Sebelumnya, PLH Wali Kota Medan Akyar Nasution mengundurkan diri sebagai kader PDI-P, setelah tidak mendapat dukungan dari PDI Perjungan untuk maju di Pilkada kota Medan 2020.
 
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x