Kompas TV nasional kompas pagi

Imbauan MUI Tentang Sholat Idul Adha

Kamis, 30 Juli 2020 | 10:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Majelis Ulama Indonesia mengimbau umat Islam tidak menyelenggarakan Sholat Idul Adha di masjid ataupun lapangan pada wilayah yang tingkat penularannya masih tinggi.

MUI juga mengimbau agar warga tidak perlu beramai-ramai menyaksikan pemotongan hewan kurban, dan warga tidak mudik.

Sementara itu, pengurus besar Nahdatul Ulama, juga mengimbau seluruh umat Islam mengutamakan kesehatan pada Idul Adha tahun ini.

Ketua Harian Tanfi-ziyah PBNU, Robikin Emhas, mengajak seluruh umat Islam memaknai Idul Adha dengan menahan diri, termasuk menahan diri untuk tidak mudik.

Sementara, Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma'ruf Amin mengajak seluruh umat Islam untuk menjadikan Idul Adha di tengah pandemi, sebagai momentum memperbanyak amal ibadah dengan berbagi dengan sesama.

Selain mengucapkan selamat hari raya Idul Adha, Wapres Ma'ruf Amin juga meminta, kepada umat Islam di Tanah Air, untuk bisa mengambil makna keteladanan nabi Ibrahim.

Wapres juga mengatakan, pandemi Covid-19, mendorong setiap umat Islam untuk memaknai Idul Adha lebih dari sekadar ritual penyembelihan hewan kurban, namun, jadi momen untuk memperbanyak amal ibadah dengan berbagi kebaikan dan membantu sesama.
 
 

Penulis : Merlion Gusti


BERITA UTAMA




BERITA LAINNYA


Berita Daerah

600 ASN Pemkot Batu Ikuti Vaksinasi

Kamis, 25 Februari 2021 | 19:48 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
19:49
ANALISIS MENDALAM SEPUTAR PEMULIHAN EKONOMI NASIONAL. SIMAK SELENGKAPNYA: KLIK.KOMPAS.ID   BACA HARIAN KOMPAS EDISI KHUSUS PEMULIHAN EKONOMI, 22 FEBRUARI 2021. PESAN: KLIK.KOMPAS.ID   MENTERI BUMN ERICK THOHIR: 6.664 PERUSAHAAN TELAH MENDAFTAR VAKSINASI MANDIRI, BUTUH 7,5 JUTA DOSIS VAKSIN   DINKES SEBUT PEDAGANG PASAR HINGGA SOPIR BUS JADI SASARAN VAKSIN COVID-19 DI BANYUMAS, JATENG    ANGGOTA DPRD DKI GILBERT SIMANJUNTAK MINTA PEMPROV PRIORITASKAN VAKSINASI COVID-19 BAGI WARGA KORBAN BANJIR   PN JAKPUS KEMBALI TERAPKAN KERJA DARI RUMAH KARENA HAKIM HINGGA PANITERA POSITIF COVID-19   GUNUNG SINABUNG LUNCURKAN AWAN PANAS GUGURAN & ERUPSI DENGAN JARAK LUNCUR 2.000 METER HARI INI   SATPOL PP DKI AKAN TUTUP PERMANEN KAFE YANG JADI LOKASI PENEMBAKAN DI CENGKARENG   KAPOLDA METRO JAYA PASTIKAN BRIPKA CS DIPECAT KARENA TERLIBAT PENEMBAKAN ANGGOTA TNI DAN WARGA   KAPOLDA METRO JAYA IRJEN FADIL IMRAN JANJI BANTU PROSES PEMAKAMAN KORBAN PENEMBAKAN BRIPKA CS DI CENGKARENG   POLDA METRO & KODAM JAYA GELAR PATROLI BERSAMA PASCA-PENEMBAKAN DI SEBUAH KAFE DI CENGKARENG, JAKBAR   PROPAM POLRI AKAN CEK KEMBALI PROSEDUR PEMEGANG SENJATA API TERHADAP JAJARANNYA DI SEMUA WILAYAH   KSPI SAYANGKAN SIKAP PEMERINTAH TERBITKAN PP SAAT UU CIPTA KERJA MASIH DIUJI DI MAHKAMAH KONSTITUSI   SUDIN PAREKRAF: SEBANYAK 9 “HOMESTAY” DI KEPULAUAN SERIBU DIJADIKAN TEMPAT ISOLASI PASIEN COVID-19