Kompas TV nasional kompas pagi

Imbauan MUI Tentang Sholat Idul Adha

Kompas.tv - 30 Juli 2020, 10:01 WIB
Penulis : Merlion Gusti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Majelis Ulama Indonesia mengimbau umat Islam tidak menyelenggarakan Sholat Idul Adha di masjid ataupun lapangan pada wilayah yang tingkat penularannya masih tinggi.

MUI juga mengimbau agar warga tidak perlu beramai-ramai menyaksikan pemotongan hewan kurban, dan warga tidak mudik.

Sementara itu, pengurus besar Nahdatul Ulama, juga mengimbau seluruh umat Islam mengutamakan kesehatan pada Idul Adha tahun ini.

Ketua Harian Tanfi-ziyah PBNU, Robikin Emhas, mengajak seluruh umat Islam memaknai Idul Adha dengan menahan diri, termasuk menahan diri untuk tidak mudik.

Sementara, Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma'ruf Amin mengajak seluruh umat Islam untuk menjadikan Idul Adha di tengah pandemi, sebagai momentum memperbanyak amal ibadah dengan berbagi dengan sesama.

Selain mengucapkan selamat hari raya Idul Adha, Wapres Ma'ruf Amin juga meminta, kepada umat Islam di Tanah Air, untuk bisa mengambil makna keteladanan nabi Ibrahim.

Wapres juga mengatakan, pandemi Covid-19, mendorong setiap umat Islam untuk memaknai Idul Adha lebih dari sekadar ritual penyembelihan hewan kurban, namun, jadi momen untuk memperbanyak amal ibadah dengan berbagi kebaikan dan membantu sesama.
 
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x