Kompas TV regional berita daerah

Ratusan Karyawan Galangan Kapal Unjuk Rasa, Tuntut Pembayaran Gaji

Kompas.tv - 30 Juli 2020, 11:45 WIB

SEMARANG, KOMPAS.TV - Ratusan pekerja perbaikan kapal Janata Marina Indah Semarang, senin siang (27/07/2020) mendatangi kantor perbaikan kapal yang berada di Komplek Pelabuhan Tanjung Emas Semarang. Ratusan pekerja kontrak maupun sub kontrak tersebut, menuntut pembayaran gaji yang tertunda selama dua bulan lebih serta uang lembur selama dua tahun untuk segera dibayarkan.

 

Ditemui pihak manajemen perusahaan, perwakilan pekerja mengaku kecewa dengan pihak perusahaan yang hanya bisa membayar separo gaji mereka pada pertengahan agustus. Pasalnya, gaji yang tidak sesuai dengan upah minimum Kota Semarang tersebut dinilai tidak mencukupi untuk kebutuhan hidup.

Ketua Serikat Pekerja Janata Marina Indah mengaku, pihaknya menuntut perusahaan untuk secepatnya melakukan pembayaran gaji serta uang lembur yang belum dibayarkan.

 

Selain melakukan tuntutan permasalah uang lembur dan gaji, Ratusan pekerja juga menuntut perusahaan untuk membayar iuran BPJS Ketenagakerjaan yang tidak dibayarkan ke BPJS selama dua tahun lebih. Ratusan pekerja perbaikan kapal ini, rencannaya akan melakukan aksi kembali jika tuntutan mereka tidak segera dipenuhi.

 

#UnjukRasa

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.