Kompas TV nasional berkas kompas

Keterbatasan Akses Teknologi Jadi Duri Pembelajaran Jarak Jauh - BERKAS KOMPAS (Bag1)

Kompas.tv - 29 Juli 2020, 20:26 WIB

KOMPAS.TV - 13 Juli 2020 menjadi hari pertama tahun ajaran 2020/2021. Berada di masa pandemi corona, pembelajaran jarak jauh masih diterapkan.

Keterbatasan akses menjadi salah satu potret yang terjadi di masyarakat. meski tidak sedikit yang tetap bersemangat dengan keterbatasan dan mendapat solusi, fakta lain ditemukan pelajar yang akhirnya cari cara untuk bisa tetap belajar mandiri.

Pembelajaran jarak jauh menjadi problematika bagi siswa dan orangtua pada saat ini. Namun PJJ juga menjadi hal sulit yang dihadapi para pengajar.

Meski dalam surat edaran menteri pendidikan dan kebudayaan PJJ bisa dilakukan secara dalam jaringan (daring) atau luar jaringan (luring), fakta di lapangan daring maupun luring masih menyisakan kendala.

Pasalnya pengajar memiliki keterbatasan dalam melakukannya. Kondisi ini membuka peluang terjadinya kesenjangan pendidikan.

Mengatasi masalah pendidikan yang terdampak pandemi corona, sejumlah langkah dilakukan pemerintah salah satunya dengan penggelontoran dana triliunan rupiah untuk sekolah yang terdampak corona.

Meski pemerintah lakukan langkah, masyarakat bisa mengambil dengan langkah kecil yang bisa berdampak positif bagi pendidikan di Indonesia.

#BerkasKompas #PPDB2020 #TahunAjaranBaru



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x