Kompas TV nasional peristiwa

Viral! Wagub DKI Jakarta Komentari Video Pengendara Ojol Marah ke Satpol PP

Kompas.tv - 29 Juli 2020, 20:13 WIB
viral-wagub-dki-jakarta-komentari-video-pengendara-ojol-marah-ke-satpol-pp
Petugas Satpol PP menindak pengendara ojek online yang tidak menggunakan masker. Namun pengendara marah-marah kepada petugas. Peristiwa ini terjadi Jalan Kerja Bakti, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, Senin (27/7/2020). (Sumber: Twitter Ahmad Riza Patria)
Penulis : Johannes Mangihot

JAKARTA, KOMPASTV - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria ikut berkomentar terkait video pengendara ojek online (Ojol) marah-marah kepada petugas Satpol PP lantaran ditegur tak menggunakan masker yang viral di media sosial.

Melalui akun Facebook pribadinya, Riza menjelaskan petugas yang meminta masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan sesungguhnya telah menjaga nyawa orang lain.

Riza mengingatkan sudah sering masyarakat menyaksikan kabar duka dan kesedihan keluarga yang ditinggalkan anggota keluarganya karena Covid-19.

Baca Juga: Viral Kambing Ditangkap Polisi Karena Nggak Pakai Masker

Ia tak ingin berita dan kabar duka akibat pandemi Covid-19 terus terjadi. Untuk itu Riza meminta masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Memakai masker itu lebih dari mendoakan orang lain agar panjang umur. Memakai masker itu tindakan nyata (amal kebaikan) agar saudara kita panjang umur. Masker ini soal nyawa. Kami dan kita semua tidak ingin kehilangan warga dan keluarga, dan Ibu-Bapak semua adalah keluarga kami," tulis Riza, Rabu (29/7/2020).

Lebih lanjut Riza memahami tidak mudah untuk merubah kebiasaan setiap hari yang tidak pakai menjadi harus pakai masker. 

Ia menilai banyak yang awalnya merasa aneh dengan kebiasaan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan (3M) namun akhirnya membiasakan diri.

Baca Juga: Pedagang Terlibat Cekcok dengan Satpol PP karena Tidak Pakai Masker

Menurut Riza jika 3M dilakukan makan nantinya akan menjadi budaya baru. Memang tidak mudah menciptakan budaya 3M di tengah padatnya penduduk Jakarta, tapi Pemprov DKI Jakarta tidak berhenti untuk membangunnya.

"Kami yakin, kebersamaan kita akan membuat tantangan menjadi ringan, apalagi kita punya modal sosial yang sangat besar yaitu gotong royong dan kebiasaan bersedekah," ujar Riza.

"Terima kasih Ibu, Bapak petugas lapangan dari Satpol PP, 5000 ASN, TNI, Polri, Karang Taruna, para relawan. Video ini sekali lagi membuktikan bahwa tugas Ibu, Bapak di lapangan tidak ringan. Fokus kita menyelamatkan nyawa," sambung Riza.

Video berdurasi 2.19 menit itu merekam aksi Petugas Satpol PP mengingatkan pengendara ojek Online untuk menggunakan masker. Sang pengendara tak terima dan marah-marah dengan petugas.

Baca Juga: Satpol PP Razia Protokol Kesehatan di Pasar Senen, Alasan Pelanggar Tak Pakai Masker Karena Lupa

Diketahui peristiwa tersebut terjadi di video tersebut diunggah akun Instagaram @satpam.ojol Selasa (28/7/2020). Video pengendara Ojol marah-marah itu sudah ditonton 4 ribu kali dan mendapat 56 komentar.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.