Kompas TV regional berita daerah

Sitaro Kesulitan Jaringan Internet

Kompas.tv - 29 Juli 2020, 19:40 WIB
Penulis : KompasTV Manado

Sitaro, Kompas.tv- Internet jadi kebutuhan warga perbatasan di tengah Pandemi COVID-19, Pemerintah Daerah berharap bisa mendapat bantuan dari Pemerintah Pusat.

Empat Kecamatan dari sepuluh Kecamatan di Kabupaten Kepulauan Sitaro masuk Blank Spot untuk Jaringan Internet, yakni Kecamatan Tagulandang Selatan, Siau Timur Bagian Utara, Siau Barat Selatan dan Siau Barat Utara.

Akibatnya tanpa jaringan internet sejumlah Fasilitas Publik seperti Puskesmas dan Kantor Kecamatan tidak memberikan layanan prima di Era Digital, dampak yang sangat terasa juga di tengah Pandemi COVID-19 dimana guru di sekolah harus naik turun rumah mengajari siswa di pelosok kampung, karena tidak tersedianya internet untuk melaksanakan pembelajaran secara Daring antara guru dan siswa.

NONTON JUGA : https://www.youtube.com/watch?v=5xwzDIM82ig

Pemerintah Daerah melalui Dinas Kominfo terus berusaha berupaya berkomunikasi dengan Pemerintah Pusat, yakni Kementerian Komunikasi dan Informasi, untuk membantu menghadirkan Jaringan Internet di daerah perbatasan. 

Meski belum mendapat jawaban, namun Pemerintah Daerah optimis kedepan Sitaro tidak lagi ada daerah yang tidak terjangkau jaringan internet.

#kompastvmanado #kemenkominfo #sitaro

Jufri Kasumbala Kompas tv Sitaro

 

Jangan Lupa juga untuk Follow & Subscribe

FB : KOMPASTV MANADO

YT : KOMPASTV MANADO https://www.youtube.com/channel/UCb42zFy64SyII10mfIVEgzg/featured

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x