Kompas TV nasional politik

Setelah Minta Maaf Komisi X DPR Dorong Mendikbud Nadiem Silaturahmi ke NU, Muhammadiyah dan PGRI

Kompas.tv - 29 Juli 2020, 17:07 WIB
setelah-minta-maaf-komisi-x-dpr-dorong-mendikbud-nadiem-silaturahmi-ke-nu-muhammadiyah-dan-pgri
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim memberi penjelasan terkait POP, Selasa (28/7/2020) (Sumber: Youtube Kemendikbud)
Penulis : Johannes Mangihot

JAKARTA, KOMPASTV – Komisi X DPR RI mengapresiasi sikap Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim yang meminta maaf terkait program organisasi penggerak (POP) yang menimbulkan polemik.

Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda menilai langkah selanjutnya yakni melakukan perbaikan dan menata ulang POP dengan memperhatikan hal-hal yang menjadi keberatan dari Nahdlatul Ulama (NU), Muhammadiyah dan PGRI.

Syaiful juga meminta agar Nadiem bisa berbersilaturahmi mengunjungi tiga lembaga besar pendidikan tersebut.

Baca Juga: Datangi Kantor PP Muhammadiyah, Nadiem Makarim Minta Maaf Soal POP Kemendikbud

Menurutnya dengan bersilaturahmi, Nadiem dapat bertukar pikiran sekaligus membangun kembali komunikasi yang sempat terputus akan kembali disambung.

“Supaya bisa curhat juga. saya kira tidak ada salahnya mas Nadiem datang dan bersilaturahmi," ujar Syaiful, Rabu (29/7/2020). Dikutip dari Kompas.com.

Syaiful menambahkan dirinya setuju NU, Muhammadiyah dan PGRI dapat dilibatkan kembali untuk berkontribusi dalam POP.

Namun sebelum masuk ke program, Syaiful berharap Nadiem dapat berkunjung ke tiga oraganisasi tersebut untuk membangun suasana batin antara Kemendikbud dengan lembaga penggerak.

Baca Juga: Mendikbud Nadiem Makarim Minta Maaf, Berharap Muhammadiyah, NU, dan PGRI Gabung POP Lagi

"itu pentingnya pertemuan yang lebih personal," tutup Huda.

Sebelumnya Mendikbud Nadiem Makarim berharap organisasi penggerak seperti Muhammadiyah, NU, dan PGRI yang selama ini sudah menjadi mitra strategis pemerintah dan berjasa besar di dunia pendidikan, dapat kembali bergabung dalam POP.

Ia juga meminta maaf terkait segala ketidaknyamanan yang timbul dan berharap agar ketiga organisasi besar ini bersedia terus memberikan bimbingan dalam proses pelaksanaan POP.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.