Kompas TV TALKSHOW satu meja

Gerakan Membeli Produk Teman UKM | Sinyal Merah Corona - SATU MEJA THE FORUM (Bag3)

Kamis, 30 Juli 2020 | 00:24 WIB

Jumlah kasus positif Covid-19 di Indonesia menembus angka psikologis 100 ribu pada Senin (27/7) lalu, atau lima bulan sejak penemuan kasus pertama pada 2 Maret 2020.  Kasus positif harian lebih dulu menembus angka psikologis seribu kasus per hari. Sejak Juni, penambahan kasus baru berada di atas seribu kasus per hari.

Peningkatan kasus positif terus terjadi saat roda perekonomian mulai bergulir. Di DKI Jakarta, kasus positif harian melonjak sejak sektor-sektor ekonomi mulai beroperasi di masa PSBB transisi. Perkantoran menjadi klaster-klaster baru penyebaran Covid-19. Seluruh wilayah DKI kini menjadi zona merah.

Belum tampak titik terang dalam badai pandemi selain harapan kemunculan vaksin pada tahun depan. Satgas Penanganan Covid-19 bahkan tak bisa memprediksi puncak Covid-19 di Indonesia karena kondisi fluktuatif setiap hari. Prediksi sebelumnya bahwa puncak terjadi pada Mei dan berakhir Juli jauh dari kenyataan.

Titik terang juga belum tampak dalam pemulihan ekonomi. Pemerintah bahkan tak satu suara soal ini. Menko perekonomian Airlangga Hartarto memberi sinyal Indonesia masuk jurang resesi pada kuartal ketiga tahun ini. Sementara Menteri Keuangan Sri Mulyani optimisis Indonesia bisa lepas dari jerat resesi.

Lantas, seperti apa badai pandemi ke depan? Saksikan talkshow Satu Meja The Forum “Sinyal Merah Corona”, Rabu 29 Juli 2020 pukul 20.30 WIB LIVE di Kompas TV bersama jurnalis senior Harian Kompas, Budiman Tanuredjo.

#SatuMejaTheForum #Corona #SinyalMerahCorona

Editor : Novian Zainul Arifin



VIDEO REKOMENDASI

BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
20:27
WALI KOTA BOGOR BIMA ARYA IMBAU WARGA TAK GELAR LOMBA PERINGATAN HUT KE-75 RI KARENA PANDEMI KORONA   KEMENTERIAN PUPR SIAP SALURKAN INSENTIF PRASARANA, SARANA, DAN UTILITAS RUMAH BERSUBSIDI   PEMKOT DENPASAR AKAN TERAPKAN SANKSI DENDA DAN SOSIAL BAGI PELANGGAR PROTOKOL KESEHATAN   MPR OPTIMISTIS PEMERINTAH MAMPU ATASI PANDEMI COVID-19 DAN KETERPURUKAN EKONOMI   PT KAI DAOP 2 BANDUNG OPERASIKAN KEMBALI 3 KERETA API JARAK JAUH KE ARAH JATENG DAN JATIM   PRESIDEN JOKOWI TEGASKAN PEMERINTAH BERKOMITMEN PERKUAT PERLINDUNGAN SOSIAL DAN KETAHANAN PANGAN   KEMENTERIAN KEUANGAN DUKUNG PROGRAM PERPUSTAKAAN NASIONAL BANGUN PERPUSTAKAAN DAERAH   ANGGOTA BALEG DPR HENDRAWAN SUPRATIKNO: "OMNIBUS LAW" RUU CIPTA KERJA DIPERKIRAKAN RAMPUNG AKHIR SEPTEMBER   ANGGOTA BALEG DPR HENDRAWAN SUPRATIKNO: PEMBAHASAN RUU CIPTA KERJA SUDAH 75 PERSEN    KETUA DPR PUAN MAHARANI: DPR AKAN LANJUTKAN PEMBAHASAN "OMNIBUS LAW" RUU CIPTA KERJA DENGAN CERMAT DAN TERBUKA   KETUA DPR PUAN MAHARANI MINTA APBD 2021 DI BIDANG KESEHATAN FOKUS PADA PENANGANAN COVID-19   WEBINAR RISET PRAKTIS: SEBUAH PENGANTAR UNTUK KEPUTUSAN STRATEGIS. DAFTAR DI INSTITUTE.KOMPAS.ID   DONASI BAGI SENIMAN BISA DISALURKAN KE YAYASAN DANA KEMANUSIAAN KOMPAS: 211144228 (BNI) ATAU 0123021433 (BCA)   DONASI 100 HARI KEPERGIAN DIDI KEMPOT MASIH DIBUKA. MARI BANTU SENIMAN YANG TERDAMPAK COVID-19 AGAR TETAP BERTAHAN