Kompas TV regional berita daerah

Penjual Bendera Banjiri Ruas Jalan Kota

Kompas.tv - 29 Juli 2020, 15:43 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV – Menjelang peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus mendatang, sejumlah pedagang kaki lima musiman umbul-umbul dan bendera mulai membajiri sejumlah ruas jalan utama di Kota Sorong. Selain sebagai bentuk hiforia hari kemerdekaan, kehadiran umbul-umbul ini juga mempercantik wajah Kota.

Penjualan umbul-umbul ini sudah merupakan agenda tahunan. Beragam jenis bendara merah putih dari ukuran kecil hingga besar semua di sajikan oleh para penjual. Harganyapun berfariasi muali dari Rp.5000 hingga Rp. 55.000, tergantung ukuran dan jenis yang dicari oleh masyarakat.

Ditengah wabah covid-19 penjual musiman bendera dan umbul-umbul mengaku harga yang ditawarkan meningkat dari tahun lalu, dikarenakan situasi pandemic saat produknya sulit didapat. Sepinya pembeli juga menjadi satu alasan penjual menaikan harga, sehingga boleh memperoleh keuntungan.

Semenjak pertengahan bulan juli dan nanti hingga tanggal 16 agustus, pembelian bendera dan umbul-umbul akan meningkat. Kebanyakan diantaranya pembeli dari kantoran, sekolah dan juga lingkungan warga. Direncanakan penjulan akan belangsung hingga tanggal 17 agustus nanti.

#SorongPapuaBarat #HariKemerdekaan #MerahPutih 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.