Kompas TV regional berita daerah

Perdana TNI AL Rekrutmen Prajurit Di Wilayah Timur

Kompas.tv - 29 Juli 2020, 15:39 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - untuk pertama kalinya TNI Angkatan Laut melakukan perekrutmen prajurit di Wilayah Timur Indonesia. Rekrutmen kali difokuskan bagi Putra Putri Papua dan Papua Barat starata bintara dan tamtama, untuk mewakili kapal perang Republik Indonesia.Dalam perekretument kali ini terdapat seratus orang tamtama dan bintara seratus orang. Untuk bintara pria 80 orang dan wanita 17 orang, sedangkan strata tamtama sebanyak 100 orang pria.

Rekrutmen TNI AL diputuskan melalui sidang komisi penentuan akhir pusat seleksi penerimaan calon bintara dan tamtama prajurit karier TNI AL yang diselenggarakan di gedung serba guna mako koarmada III Kota Sorong, Papua Barat.

Koarmada III juga telah menyiapkan berbagai sarana dan prasarana yang dibutuhkan untuk penyelenggaraan pendidikan calon tamtama dan bintara, baik di mako koarmada III katapop, Brigif 3 Marinir katapop dan Lantamal XIV Sorong. Selain itu juga telah dilaksanakan kursus tenaga kependidikan untuk menyiapkan tenaga pendidik, pendidikan dasar militer serta pendidikan kejuruan bintara dan tamtama di koarmada III sorong.

Selama seleksi penerimaan prajurit TNI AL berlangsung senantiasa menerapkan protokol kesehatan covid-19 secara ketat, diantaranya seluruh peserta dilakukan pengukuran suhu badan, menjaga jarak, dan mencuci tangan sebelum mengikuti ujian.

#SorongPapuaBarat #Rekrutmen #TNIPOLRI 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x