Kompas TV regional berita daerah

Perdana TNI AL Rekrutmen Prajurit Di Wilayah Timur

Rabu, 29 Juli 2020 | 15:39 WIB

SORONG, KOMPAS.TV - untuk pertama kalinya TNI Angkatan Laut melakukan perekrutmen prajurit di Wilayah Timur Indonesia. Rekrutmen kali difokuskan bagi Putra Putri Papua dan Papua Barat starata bintara dan tamtama, untuk mewakili kapal perang Republik Indonesia.Dalam perekretument kali ini terdapat seratus orang tamtama dan bintara seratus orang. Untuk bintara pria 80 orang dan wanita 17 orang, sedangkan strata tamtama sebanyak 100 orang pria.

Rekrutmen TNI AL diputuskan melalui sidang komisi penentuan akhir pusat seleksi penerimaan calon bintara dan tamtama prajurit karier TNI AL yang diselenggarakan di gedung serba guna mako koarmada III Kota Sorong, Papua Barat.

Koarmada III juga telah menyiapkan berbagai sarana dan prasarana yang dibutuhkan untuk penyelenggaraan pendidikan calon tamtama dan bintara, baik di mako koarmada III katapop, Brigif 3 Marinir katapop dan Lantamal XIV Sorong. Selain itu juga telah dilaksanakan kursus tenaga kependidikan untuk menyiapkan tenaga pendidik, pendidikan dasar militer serta pendidikan kejuruan bintara dan tamtama di koarmada III sorong.

Selama seleksi penerimaan prajurit TNI AL berlangsung senantiasa menerapkan protokol kesehatan covid-19 secara ketat, diantaranya seluruh peserta dilakukan pengukuran suhu badan, menjaga jarak, dan mencuci tangan sebelum mengikuti ujian.

#SorongPapuaBarat #Rekrutmen #TNIPOLRI 

Editor : KompasTV Sorong



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
12:20
WEBINAR KOMPAS INSTITUTE "INVESTASI KALA RESESI" BERSAMA MOHAMAD ANDOKO. DAFTAR DI INSTITUTE.KOMPAS.ID   KETUA MPR BAMBANG SOESATYO TERIMA ANUGERAH “RISING STAR OF DEMOCRACY”   MAKI NILAI VONIS PENJARA SEUMUR HIDUP DALAM KASUS KORUPSI DI ASURANSI JIWASRAYA BISA BERI EFEK JERA BAGI KORUPTOR   KEMENTERIAN KELAUTAN DAN PERIKANAN: IZIN USAHA PENGOLAHAN KOMODITAS PERIKANAN SEMAKIN MUDAH DAN CEPAT   SATGAS COVID-19 LUNCURKAN SISTEM PEMANTAU KEPATUHAN PROTOKOL KESEHATAN SECARA ”REAL-TIME”   SATGAS COVID-19 LUNCURKAN SISTEM BERSATU LAWAN COVID-19 UNTUK OPTIMALKAN OPERASI YUSTISI   CEGAH PRAKTIK PENYIMPANGAN KOPERASI, KEMENKOP DAN UKM MULAI TERAPKAN REFORMASI SISTEM PENGAWASAN KOPERASI   BAWASLU RIAU AWASI KETAT PENERAPAN PROTOKOL KESEHATAN SAAT KAMPANYE   PT PUPUK INDONESIA TELAH SALURKAN 69 JUTA TON PUPUK BERSUBSIDI KEPADA PETANI   KEMENTERIAN KELAUTAN DAN PERIKANAN: APLIKASI SIPETAK UNTUK MENINGKATKAN AKURASI DATA PENGELOLAAN TAMBAK   KEPALA PUSKESMAS KELURAHAN PISANGAN MINTA 103 WNA PENCARI SUAKA YANG MENUNGGU HASIL TES USAP ISOLASI MANDIRI   MENKOMINFO: HAK ATAS KEBEBASAN BEREKSPRESI DAN BERPENDAPAT DI INDONESIA MEMILIKI BATAS YANG HARUS DIPATUHI   POLRI SEBUT OPERASI YUSTISI EFEKTIF TERTIBKAN MASYARAKAT PATUHI PROTOKOL KESEHATAN   MENLU RETNO MARSUDI DORONG PERUSAHAAN AMERIKA SERIKAT BERINVESTASI DI INDONESIA