Kompas TV video cerita indonesia

TNI AL Rekrut Putra Putri Terbaik Papua Untuk Bergabung

Kompas.tv - 29 Juli 2020, 14:35 WIB
Penulis : Abdur Rahim

SORONG, KOMPASTV – Untuk pertama kalinya, TNI Angkatan Laut merekrut pemuda pemudi terbaik asal Papua untuk bergabung dengan TNI AL Strata Bintara dan Tamtama.

Sebanyak 100 orang calon Bintara dan 100 orang calon Tamtama asal Papua akan direkrut untuk mengawaki Kapal Perang Republik Indonesia.

Dilansir dari rilis yang dikeluarkan oleh TNI AL, mereka yang terpilih akan menjalani pendidikan dasar di Sorong. 

“Sejumlah pemuda dan pemudi tersebut akan menjalani pendidikan dasar militer, pendidikan dasar golongan dan pendidikan kejuruan di Sorong untuk selanjutnya ditugaskan sebagai anak buah KRI jajaran Koarmada III” seperti yang ditulis pada rilis (29/7/2020).

Baca Juga: Selain Ganti Pangkostrad dan 3 Pangdam, Panglima TNI Mutasi Ratusan Perwira, Berikut Nama-namanya

Proses rekrutmen ditentukan dalam Sidang Komisi Penentuan Akhir atau Pantukhir yang diselenggarakan di gedung serba guna Mako Koarmada III Jl. Bubara No. 1 Kel. Klaligi, Distrik Sorong Manoi, Kota Sorong, Papua Barat, Rabu (29/7/2020).

Sidang Pantukhir ini dipimpin oleh Asisten Personel Kasal, Laksamana Muda TNI I Nyoman Mandra M.Sc., CHRMP.  

Sidang djuga dihadiri oleh sejumlah petinggi TNI AL, di antaranya Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III Laksamana Muda TNI Dadi Hartanto, M.Tr. (Han), Kadisminpersal Laksma TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., dan Dirdiklat Kodiklatal Laksma TNI Judijanto, M.Si., M.A.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x