Kompas TV regional berita daerah

Pasasangan Calon Independen Lawan Gibran Penuhi Syarat KPU

Kompas.tv - 29 Juli 2020, 13:37 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SOLO, KOMPAS.TV - Pasangan bakal calon Wali Kota dan wakil Wali Kota Solo, Jawa Tengah, dari jalur independen, memenuhi kekurangan syarat dukungan yang diminta KPU. Bapaslon Bajo ini, kini menanti verifikasi administrasi kedua.

Dalam video yang direkam oleh KPU, Kota Solo, Jawa Tengah ini terlihat, para petugas tengah memeriksa berkas yang diserahkan oleh tim bapaslon independen, Bagyo Wahyono dan Fx Supardjo. Bapaslon Bajo sebelumnya dinyatakan belum memenuhi syarat dukungan, dan masih harus mengumpulkan sebanyak 14.482 dukungan.

Pada hari Minggu kemarin, Bapaslon Bajo menyerahkan sebanyak 21.063 dukungan, dan semua ini diperiksa dengan teliti, untuk menentukan apakah sudah lengkap atau belum. Hasilnya setelah diperiksa, ada 19.000 lebih dukungan, yang sudah memenuhi syarat.

Kini Bapaslon Bajo harus menunggu, verifikasi administrasi yang digelar hingga empat Agustus mendatang. Apabila lolos lagi, maka akan dilakukan verifikasi faktual tahap kedua. Dan apabila terus lolos, maka Bajo akan menjadi penantang dari Bapaslon PDI Perjuangan, Gibran Rakabuming Raka, dan Teguh Prakosa dalam Pilwakot Solo 2020.

#Solo #PasanganCalonIndependen #BapaslonBajo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.