Kompas TV nasional kesehatan

Kemlu Batasi Jumlah Pegawai di Kantor 30 Persen Setelah 3 Pekerja Positif Corona

Rabu, 29 Juli 2020 | 12:39 WIB
kemlu-batasi-jumlah-pegawai-di-kantor-30-persen-setelah-3-pekerja-positif-corona
Ilustrasi virus corona di Indonesia. (Sumber: SHUTTERSTOCK)


JAKARTA, KOMPASTV- Kementerian Luar Negeri batasi jumlah pegawai yang bekerja di kantor seusai 3 pekerjanya positif terjangkit virus corona.

Hal tersebut diungkap Jubir Kemenlu Teuku Faizasyah, Selasa (28/7/2020). "Tingkat kehadiran di kantor kurang dari 30 persen yang bekerja," katanya seperti dikutip dari Kompas.com

Faizasyah menuturkan Kemenlu juga mewajibkan pegawainya yang hendak bekerja di kantor untuk menjalani tes cepat Covid-19. Kemenlu, sambung Faizasyah, hanya mengizinkan pegawai dengan hasil tes nonreaktif untuk bekerja dikantor.

"Selain itu mereka yang positif Covid sudah menjalani perawatan, Kemenlu juga melakukan "contact tracing" untuk memastikan mereka yang sempat berhubungan mendapat tes Covid-19," ujarnya.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan perkantoran dan komunitas menjadi tempat rawan penularan.

"Dari temuan kita dengan testing, aktivitas di perkantoran dan komunitas warga menjadi salah satu tempat yang paling rawan penyebaran," kata Anies.

Secara terpisah, Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengatakan perkantoran kini menjadi salah satu klaster penyumbang kasus Covid-19 di Indonesia. Selain, pasar, pesantren, transmisi lokal, fasilitas kesehatan, acara seminar, mal, perkantoran, dan tempat ibadah.

Penulis : Ninuk Bunski




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
06:38
PESEPAK BOLA TONI KROOS BERNIAT MENGAKHIRI KARIER BERMAINNYA BERSAMA REAL MADRID    CHELSEA YAKIN PUNYA PELUANG UNTUK MEREKRUT BOMBER BORUSSIA DORTMUND, ERLING HAALAND, PADA MUSIM DEPAN    PERSIB BANDUNG MEREKRUT FERDINAND SINAGA DENGAN KONTRAK HINGGA 2 TAHUN KE DEPAN    PEMIMPIN SPIRITUAL TIBET, DALAI LAMA, DISUNTIK VAKSIN COVID-19 DI DHARAMSALA, INDIA    JUNTA MILITER MYANMAR BONGKAR MAKAM GADIS 19 TAHUN YANG TEWAS TERTEMBAK SAAT MELAKUKAN UNJUK RASA MELAWAN KUDETA    WHO SEGERA UMUMKAN HASIL TEMUAN ASAL MULA COVID-19 DI WUHAN, TIONGKOK    INTERNATIONAL AIR TRANSPORT ASSOCIATION (IATA): PASPOR DIGITAL PENERBANGAN AKAN DILUNCURKAN BULAN INI    POLISI TANGKAP 3 PETUGAS KPK GADUNGAN YANG KERAP MEMERAS KEPSEK SD DI BEBERAPA DESA DAN KECAMATAN DI NIAS SELATAN    SATGAS COVID-19 KABUPATEN BOGOR WASPADAI LONJAKAN WISATAWAN AKHIR PEKAN DEPAN    ANGKASA PURA I LAYANI 1,70 JUTA PENUMPANG DI 15 BANDARA SELAMA FEBRUARI 2021    PROSES RESTORASI BENTENG PENDEM NGAWI, JATIM, TELAH MENCAPAI 10%    PARTAI DEMOKRAT MENILAI MOELDOKO LAKUKAN "ABUSE OF POWER" TERHADAP KLB DI SUMATERA UTARA    PROSES VAKSINASI WARGA LANSIA DI KENDARI, SULTRA, TERKENDALA PENDAFTARAN DARING    KOMNAS KEJADIAN IKUTAN PASCA-IMUNISASI (KIPI): TIDAK ADA YANG MENINGGAL DUNIA KARENA VAKSIN COVID-19