Kompas TV regional berita daerah

Tak Pasrah Hadapi Pandemi, Semarang Gelar Konser Drive-In

Kompas.tv - 29 Juli 2020, 12:23 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi terus berupaya agar sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Kota Semarang dapat bergeliat di tengah pandemi Covid-19, dengan mendukung konser musik berkonsep drive-in. Dengan memaksimalkan panggung dengan layar LED dan memanfaatkan teknologi audio output dengan frekuensi radio, diharapkan konser drive-in mampu membangkitkan industri pertunjukkan di Kota Semarang.

Guna memastikan konser drive-in di Kota Semarang dapat berjalan sesuai protokol kesehatan, Wali Kota Semarang bersama Kapolrestabes Semarang melakukan peninjauan simulasi konser drive-in pertama di Kota Semarang, yang dilakukan di area parkir PRPP Kota Semarang. Sejumlah masukan dan koreksi kemudian diberikan agar konser berjalan dengan aman di tengah pandemi Covid-19.

Wali Kota Semarang optimis, konser dengan konsep drive-in dapat sukses terselenggara. Maka konsep tersebut dapat menjadi role model penyelenggaraan kegiatan sejenis di Kota Semarang. Konsep drive-in yakni konser, tetapi penontonnya di dalam mobil, sehingga pengunjung tetap merasa aman dan sehat.

Pihak kepolisian mendampingi pihak panitia selama konser berjalan, agar terselenggara sesuai protokol kesehatan. Panitia harus menyampaikan himbauan berulang-ulang agar penonton tidak keluar dari dalam mobil. Pihak Polrestabes Semarang akan menyiapkan anggota untuk mendampingi panitia, mulai dari gerbang masuk hingga di setiap kendaraan yang berhenti.

#KonserDriveIn #KotaSemarang #Covid19



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.