Kompas TV regional berita daerah

Kampung Siaga Covid-19 di Kota Semarang, Bantu Warga yang Terdampak Pandemi

Kompas.tv - 29 Juli 2020, 12:06 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Membantu warga yang terdampak pandemi Covid-19 di Kota Semarang, wali kota bersama dengan Kapolrestabes Semarang canangkan kampung siaga Covid-19, di Polaman Mijen, Kota Semarang. Selain untuk melakukan upaya pencegahan, kampung siaga yang dibentuk ini juga untuk mengembangkan swadaya mandiri pengolahan perikanan, pertanian, serta pengembangan usaha kecil mikro.

Kampung Siaga Candi Hebat di Polaman Mijen, Kota Semarang, Selasa pagi dicanangkan Wali Kota Semarang bersama dengan Kapolrestabes Semarang serta Danramil Mijen Kota Semarang. Upaya pengembangan kampung siaga Covid-19 di kampung tersebut, sebagai langkah untuk mengurangi dampak berkurangnya penghasilan masyarakat akibat pandemi Covid-19.

Kampung siaga Covid-19 yang berada di Polamam Mijen tersebut, mengembangkan usaha mikro, pertanian, serta peternakan yang dikelola oleh seluruh masyarakat kampung. Selain untuk mencukupi kebutuhan pangan warga sekitar, hasil dari pengolahan tersebut nantinya akan diperjualbelikan untuk menambah pengahasilan warga yang terdampak Covid-19.

Nantinya Kampung Siaga Candi yang sudah dicanangkan di 258 Kelurahan di Kota Semarang tersebut, akan dibantu program pengembangannya oleh pemerintah Kota Semarang. Selain membantu bibit untuk pertanian, serta perikanan, pemerintah juga akan membantu untuk pemasarannya.

#KampungSiaga #Covid19 #KotaSemarang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x