Kompas TV video cerita indonesia

Puang Tedong, Sapi Kurban Jokowi Ngamuk Hingga 2 Jam

Kompas.tv - 29 Juli 2020, 13:34 WIB
Penulis : Dian Septina

POLEWALI MANDAR, KOMPAS.TV - Sapi kurban milik Presiden Joko Widodo yang diberi nama “Puang Tedong” tiba-tiba mengamuk. Sapi yang dibeli Presiden Jokowi di Polewali Mandar, Sulawesi Barat (Sulbar) mengamuk selama 2 jam.

Sapi tersebut mengamuk saat hendak dibawa ke tempat pemotongan hewan kurban di Pasangkayu, Sulawesi Barat, Senin (27/7/2020).

Baru saja dibawa keluar kandang, si Puang Tedong yang memiliki berat 1,2 ton itu meronta-ronta. Lantaran terus-menerus menyeruduk benda di sekitarnya, warga pun berhamburan menyelamatkan diri.

Baca Juga: Inspiratif! Kumpulkan Uang Jajan, 28 Anak Patungan Beli 4 Sapi Kurban

Berbeda dengan warga yang panik, Rahman Takka, pemelihara Puang Tedong sejak kecil terlihat tenang. Rahman meminta warga membiarkan sapi tersebut. Ia tahu, Puang Tedong akan kembali tenang dengan sendirinya usai mengamuk.

Setelah sapi itu tampak mulai tenang, Rahman ikut mengantarkan ternaknya ke kendaraan yang akan membawa ke tempat pemotongan. Rahman mengaku membesarkan Puang Tedong selama empat tahun.

"Saya sedih karena sapi kesayangan saya tak akan pernah lagi bertemu untuk selamanya. Tapi saya juga bangga karena jerih payah saya mebesarkannya selama empat tahun lebih bisa dilirik orang nomor satu di Indonesia ,” jelas Rahman Takka.

Sapi kurban milik Rahman Takka dibeli presiden oleh Presiden Jokowi senilai Rp 89 juta. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x