Kompas TV regional berita daerah

6 Warga Suspek Dijemput Tim Satgas Covid-19

Kompas.tv - 29 Juli 2020, 02:30 WIB

SAMARINDA, KOMPAS.TV - Tim satgas covid-19 menjemput 6 warga suspek di kelurahan Loa Bakung, Kecamatan Sungai Kunjang, Samarinda, Kalimantan Timur dengan menggunakan alat pelindung diri lengkap sesuai protokol covid-19.

Penjemputan ini merupakan upaya treking tim satgas, setelah salah satu warga di lokasi tersebut terkonfirmasi positif covid-19 dan saat ini telah di rawat rumah karantina di balai kesehatan Kota Samarinda.

Ke- 6 warga suspek tersebut antara lain, 2 orang anak-anak, 2 orang dewasa laki-laki dan 2 orang dewasa perempuan yang kemudian dilakukan tes swab, lantaran sebelumnya mereka pernah kontak langsung dengan pasien terkonfirmasi positif covid-19.

Hal ini dilakukan sebagai upaya mentreking guna pencegahan penyebaran virus corona.

Sebelumnya jalan menuju lokasi penjemputan warga suspek tersebut telah di tutup oleh warga, agar tidak ada aktifitas keluar masuk di lokasi tersebut, guna mencegah penularan virus corona. Namun saat ini lokasi tersebut sudah di buka setelah tim satgas telah mealkukan terking dan penyemprot cairan disinvektan.

#SuspekCorona#ProtokolKesehatan#TransmisiLokal



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.