Kompas TV regional hukum

Kakak Gembong Narkoba Freddy Budiman Ditangkap

Kompas.tv - 28 Juli 2020, 23:31 WIB
kakak-gembong-narkoba-freddy-budiman-ditangkap
Eko Subagyo (45), kakak dari gembong narkoba yang telah dieksekusi mati, Freddy Budiman, ditangkap pihak kepolisian. (Sumber: Tribun Jatim)

SURABAYA, KOMPAS.TV - Eko Subagyo (45), kakak dari gembong narkoba yang telah dieksekusi mati, Freddy Budiman, ditangkap pihak kepolisian. Eko ditangkap karena menjadi kurir sabu.

Eko menjadi kurir sabu di daerah tempat tinggalnya, Jalan Krembangan Bakti, Surabaya.

Penangkapan Eko terjadi pertengahan Juli lalu. Polisi menyita barang bukti sabu seberat 0,51 gram yang dibagi dalam 18 paket siap edar.

Kasat Narkoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya AKP M Yasin saat dikonfirmasi, Selasa (28/7/2020), membenarkan Eko merupakan kakak dari gembong narkoba Freddy Budiman.

Menurut Yasin, Eko mengaku menjadi kurir narkoba karena tidak punya pilihan lain. Dia tidak punya pekerjaan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya, dan menghidupi keempat anak peninggalan Freddy.

Eko menjadi kurir narkoba yang dikendalikan dari dalam Lapas Porong. Dia mendistribusikan sabu-sabu untuk sebagian wilayah Surabaya dan sebagian lagi ke Madura.

"Kita masih mendalami siapa operator di balik penyebaran narkoba melalui tersangka Eko Subagyo," ucap Yasin, seperti dikutip dari Kompas.com.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x