Kompas TV video cerita indonesia

Inilah Gudang Beras dan Truk Pengangkut Barang Yang Digerebek BNN

Kompas.tv - 29 Juli 2020, 00:13 WIB
Penulis : Aryo bimo

TANGERANG, KOMPAS.TV - Badan Narkotika Nasional (BNN) menggerebek sebuah gudang beras berikut sebuah truk pengangkut jagung yang terparkir di depannya. Peristiwa penggerebekan terjadi di Jalan Prabu Siliwangi, Tangerang, Banten, Selasa (28/7/2020).

Penggerebekan dipimpin langsung oleh Deputi Pemberantasan BNN Irjen Pol Arman Depari. Tampak ratusan karung beras di dalam gudang beras yang bernama "Agen Beras Subur Tani Kerawang/Indramayu".

Baca Juga: BNN Gerebek Gudang Narkoba, Modusnya Disembunyikan dalam Karung Berisi Hasil Pertanian

Irjen Arman Depari dalam keterangan pers resminya mengatakan, bahwa gudang beras digunakan pelaku sebagai kamuflase untuk mengelabui warga sekitar dan petugas. 

"Walaupun di dalam ini sebagian ada beras untuk dijualbelikan dan itu hanya sebagai kamuflase untuk mengelabui penduduk sekitar dan juga para petugas", ujar Arman.

Baca Juga: BNN Gerebek Gudang Narkoba, Pelaku Penyelundup Berjumlah Sekitar 6 Orang

Petugas BNN menggunakan anjing pelacak untuk menemukan paket sabu. Sebagian petugas BNN juga mengenakan Alat Pelindung Diri (APD) saat memeriksa barang bukti.

Barang bukti yang ditemukan berupa sabu dengan berat total sekitar 200 kilogram. Sabu tersebut disembunyikan dalam karung berisi jagung.

6 orang terduga pelaku sudah diamankan oleh petugas. BNN masih menyelidiki dan mencari tahu tempat asal pengiriman narkoba jenis sabu tersebut.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x