Kompas TV regional berita daerah

KPK Selidiki Kasus Dugaan Korupsi di Jember, Sejumlah Pejabat Pemkab Diperiksa

Kompas.tv - 28 Juli 2020, 18:30 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK RI melakukan penyelidikan kasus dugaan korupsi di Kabupaten Jember Jawa Timur. Namun KPK masih menutup rapat masalah penyelidikan dan pihak yang diperiksa.

Hal tersebut dibenarkan oleh Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri melalui video yang beredar di media sosial. Menurut Ali Fikri, ada sejumlah pihak yang diperiksa. Karena penyelidikan masih berlangsung, maka KPK belum bisa menyampaikan siapa saja yang diperiksa dan pemeriksaan terkait kasus apa.  

Baca Juga: Ini Alasan DPRD Jember Memakzulkan Bupati Faida

Menurut informasi yang dihimpun tim Kompas.TV, penyelidikan berlangsung selama kurang lebih empat hari, yang dilakukan di Kantor Polres Jember. Sejauh ini, KPK belum menetapkan tersangka dan perkembangan mengenai penyidikan tersebut akan segera disampaikan oleh pihak KPK.

Baca Juga: Kejari Jember Tetapkan Anas Ma'ruf Tersangka Korupsi

Salah satu pejabat Pemkab Jember, yang diperiksa KPK adalah Sekretaris Daerah, Mirfano. Seperti yang diberitakan oleh Kompas.com, Mirfano dimintai keterangan oleh tim dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait pengadaan pelampung bagi nelayan tahun 2018.

Baca Juga: Kejari Jember Tetapkan 3 Tersangka Korupsi Pasar Manggisan 

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, yang sekaligus juru bicara Pemkab Jember, Gatot Triyono mengaku tidak mengetahui kabar adanya petugas KPK, yang melakukan pemeriksaan kepada beberapa pihak di Jember.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x