Kompas TV nasional update corona

Demi Belajar Online, Siswa Ini Terpaksa Pinjam Ponsel Teman

Kompas.tv - 28 Juli 2020, 19:38 WIB

KOMPAS.TV - Seorang siswa Sekolah Dasar di Desa Tanah Karaeng, Kecamatan Manuju, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, terpaksa meminjam ponsel temannya untuk mengikuti kegiata sekolah secara online. Hal ini dilakukan karena ia tidak mempunyai ponsel pintar.

Kegiatan belajar-mengajar secara online masih menjadi kendala bagi sebagian siswa yang tidak mampu. Seperti yang dialami oleh andika, seorang siswa sekolah dasar, di Desa Tanah Karaeng, Kecamatan Manuju, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Ia tidak memiliki ponsel pintar untuk mengikuti kegiatan sekolah secara online.

Namun, hal ini tidak membuat andika putus asa. Untuk mengikuti kegiatan sekolah secara daring, Andika meminjam ponsel temannya untuk mengikuti kegiatan sekolah secara online.

Hal ini dilakukan, karena pihak sekolah memberikan tugas sekolah maupun materi pembelajaran melalui aplikasi whastapp.

Meskipun belajar secara online, seorang guru tetap mendampingi para siswa a yang mengikuti kegiatan belajar mengajar secara online.

 
Walaupun belajar dengan cara online, para siswa dan guru tetap menerapkan aturan protokol kesehatan. Seperti penggunaan masker. Para siswa pun berharap pandemi covid-19, bisa segera berakhir agar siswa bisa bersekolah seperti sediakala.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x