Kompas TV nasional sapa indonesia

Peringati Hari Anak Nasional, Ini Potret Seru Jambore bersama Anak Berkebutuhan Khusus

Kompas.tv - 28 Juli 2020, 16:20 WIB

KOMPAS.TV - Banyak kegiatan yang dilakukan dalam memperingati Hari Anak Nasional. Salah satunya kegiatan bersama dengan anak-anak berkebutuhan khusus.

Di kawasan Buperta, Cibubur, Jakarta Timur ini, anak-anak berkebutuhan khusus mengikuti bermacam kegiatan. Salah satunya, mengenal sejumlah hewan lebih dekat.

Bermain bersama anjing, ular, hingga burung, menjadi salah satu kegiatan seru jambore bagi anak-anak berkebutuhan khusus.
Kegiatan yang digagas oleh komunitas anak-anak muda bernama Kamaira ini, menggelar Jambore Down Syndrome untuk memperingati Hari Anak Nasional.

Berlokasi di kawasan Buperta, Cibubur, Jakarta Timur, anak-anak berkebutuhan khusus, tak hanya belajar tentang hewan, tetapi mereka juga diberikan sejumlah edukasi tentang alam dan edukasi tentang madu.

Dan tentunya yang paling menarik perhatian adalah saat anak-anak bisa mengenal langsung sejumlah hewan peliharaan.

Mengenal hewan peliharaan bagi anak-anak berkebutuhan khusus, memang sangat penting. Karena dengan hewan peliharaan, anak-anak berkebutuhan khusus bisa belajar tentang cara bersosialisasi.

Kegiatan ini tak hanya disambut positif oleh para peserta. Para narasumber pun senang bisa saling berbagi ilmu dengan anak-anak berkebutuhan khusus.

Menurut rencana, kegiatan ini akan terus dilanjutkan, karena antusiasme peserta yang cukup tinggi mengikuti beragam kegiatan dalam Jambore Down Syndrome ini.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.