Kompas TV regional berita daerah

Anggota DPRD Rapid Test Setelah Rekannya Positif Covid-19

Kompas.tv - 28 Juli 2020, 14:22 WIB
Penulis : KompasTV Jember

LUMAJANG, KOMPAS.TV – Puluhan anggota DPRD Kabupaten Lumajang Jawa Timur menjalani rapid test atau tes cepat Covid-19 pada Senin (27/07). Hal tersebut dilakukan karena 1 anggota DPRD setempat terkonfirmasi positif Covid-19.

Satu persatu anggota DPRD Kabupaten Lumajang Jawa Timur menjalani rapid test di ruang Komisi B. Selain seluruh Anggota Dewan, seluruh PNS dan karyawan, yang berada di kantor tersebut juga ikut menjalani rapid test.

Meski hasilnya non reaktif, namun sejumlah anggota dewan sempat mengaku was-was, karena pernah kontak dengan anggota DPRD, yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Salah satunya adalah Suiqsan, Anggota DPRD Lumajang ini mengaku sempat kontak dengan rekannya saat melakukan rapat di ruang Komisi.  

Ketua DPRD Lumajang, Anang Ahmad Syaifuddin mengatakan bahwa salah satu Anggota Dewan yang terkonfirmasi positif Covid-19 diduga tertular pembantunya sendiri. Karena tempat tinggal pembantunya berada di daerah klaster paling banyak kasus Covid-19.

Meski ada anggota DPRD yang terkonfirmasi positif Covid-19, namun kantor DPRD Lumajang masih tetap dibuka.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.