Kompas TV regional berita daerah

Pemkab Lumajang Gandeng Petrokimia Tingkatkan Produksi Pertanian

Kompas.tv - 28 Juli 2020, 14:13 WIB
Penulis : KompasTV Jember

LUMAJANG, KOMPAS.TV – Pemerintah Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, menggandeng perusahaan pupuk PT. Petrokimia Gresik untuk meningkatkan produktivitas pertanian.

Keduanya bekerja sama meluncurkan produk pupuk cair organik Phonska Oca, yang memiliki kandungan yang lengkap. Pupuk cair organik Phonska Oca merupakan gabungan antara pupuk majemuk NPK dan pupuk organik dalam bentuk cair.

Pupuk ini memiliki kandungan C-Organik minimal 6 persen, unsur hara makro Nitrogen, Fosfor, Kalium dan diperkaya unsur mikro serta mikroba yang bermanfaat untuk tanaman. Dengan demikian, pupuk cair organik Phonska OCA dapat menjadi solusi praktis bagi petani.    

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, langsung mencoba menyemprotkan pupuk NPK dan organik cair phonska oca di lahan persawahan, di Desa Karangsari, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Lumajang.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Thoriq mengaku senang menjalin kerja sama dengan pihak perusahaan pupuk Petrokimia, karena lahan pertanian milik petani tetap produktif.

Menurut Bupati Thoriq, hal tersebut merupakan salah satu bentuk perhatian Pemerintah Daerah kepada petani dengan  menyediakan pupuk yang cukup optimal.

Baca Juga: Memasuki Musim Kemarau, Bupati Thoriq Tinjau Ranu Aeng

Dengan pupuk tersebut, petani bisa meningkatkan produktivitas pertaniannya secara  berkelanjutan, terutama di tengah ancaman krisis pangan akibat pandemi Covid-19.

Para petani mengaku bersyukur dengan adanya produk pupuk cair organik dan berharap pupuk tersebut dapat membantu mereka dalam meningkatkan produktivitas.

 

#PupukCair  #PupukOrganik  #Petrokimia  #PemkabLumajang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.