Kompas TV regional berita daerah

Sholat Idul Adha Bisa Dilaksanakan?

Kompas.tv - 28 Juli 2020, 13:59 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

KOTA SUKABUMI, KOMPAS TV -

Pemerintah Kota Sukabumi menanggapi perihal pelaksanaan Sholat Idul Adha dilaksankan hanya di setiap masjid dengan tetap menerapkan protkol kesehatan. Sementara untuk pemotongan hewan kurban dilaksanakan di 7 kecamatan, tidak dipusatkan di Masjid Agung Kota Sukabumi.

Pemerintah telah menetapkan Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah jatuh pada Jumat 31 Juli 2020. Walikota Sukabumi Achmad Fahmi memastikan pada tahun ini tidak akan ada pelaksanaan Salat Idul Adha di Lapang Merdeka Sukabumi, namun, hanya di Masjid Agung agar lebih terbatas.

Dengan demikian Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi mempersilakan warga untuk melaksanakan salat id di lokasi masing-masing, dengan tetap memperhatikan standar protokol kesehatan yang ketat, sesuai  surat edaran Gubernur Jawa Barat.

Sementara itu, untuk penyembelihan hewan kurban pada tahun ini tidak akan dipusatkan di Masjid Agung Kota Sukabumi. Hal itu dilakukan untuk menghindari terjadinya kerumunan warga.

Kementerian Agama sudah mengeluarkan panduan untuk melaksanakan kurban di masa pandemic. Untuk menghindari kerumunan warga, Pemerintah Kota Sukabumi untuk pemotongan hewan kurban tidak dipusatkan di Masjid Agung namun di sebar di 7 kecamatan.

Untuk lebih tahu berita ter-update seputar Jawa Barat, bisa klink link di bawah .

IG : https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube : https://www.youtube.com/c/kompastvjaw...

Twitter : https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook : https://www.Facebook.com/kompastvjabar/

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x