Kompas TV regional berita daerah

Kumpulkan Pakar Sosial, Ganjar Temukan Cara Jitu Sosialisasi Covid-19

Kompas.tv - 28 Juli 2020, 13:24 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengumpulkan sejumlah pakar ilmu sosial. Hal ini didasari masih banyaknya masyarakat yang abai terhadap protokol kesehatan. 

Ditempat keramaian publik banyak dijumpai masyarakat yang tidak menggunakan masker dan berkerumun tanpa rasa takut. Untuk mencegah penyebaran virus Covid-19, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo membuat rekayasa perubahan perilaku sosial masyarakat agar lebih peduli dan mentaati protokol kesehatan. 

Dari pakar ilmu sosial, Ganjar mendengarkan sejumlah masukan tentang bagaimana cara agar sosialisasi Covid-19 kepada masyarakat bisa efektif, dibandingkan jika memberi hukuman denda kepada masyarakat. Masukan - masukan yang diberikan tersebut akan ditindaklanjuti dalam sebuah kebijakan. 

Ganjar juga menyampaikan bahwa para pakar sepakat untuk memperkuat program jogo tonggo. Hanya saja program tersebut harus disebarkan agar bisa mengena ke komunitas yang lebih kecil. Sehingga program jogo tonggo tidak hanya di tingkat RW namun bisa diterapkan di kantor, pasar, sekolah dan pondok pesantren.  

#PakarIlmuSosial #Covid-19 #ProgramJogoTonggo

 

 

 

 

 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x