Kompas TV regional berita daerah

TNI Tetap Menggelar TMMD di Saat Pandemi Covid-19

Kompas.tv - 28 Juli 2020, 13:03 WIB
Penulis : KompasTV Jember

LUMAJANG, KOMPAS.TV – Pandemi Covid-19 tidak menyurutkan prajurit TNI Kodim 0821 Lumajang Jawa Timur untuk membantu masyarakat. Melalui program TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD, mereka memperbaiki rumah dan jalan rusak.

Program TNI Manunggal Membangun Desa diresmikan oleh Panglima Kodam V/Brawijaya, Mayor Jenderal TNI Widodo Iryansyah di Desa Pandansari, Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang pada Senin (27/07).

TMMD kali ini adalah yang ke 108 kali, namun tahun ini yang paling berat, karena dalam situasi pandemi Covid-19. Selama pelaksanaan, semua satgas yang terlibat harus menerapkan protokol kesehatan.

Kegiatan dalam TMMD adalah membangun sarana dan prasarana, seperti memperbaiki rumah warga, membangun sarana ibadah, memperbaiki jalan dan drainase, serta membangun jembatan desa.

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq mengapresiasi program TMMD, karena dapat membantu masyarakat. Dengan kegiatan ini, diharapkan kesejahteraan masyarakat meningkat, karena akses ekonomi lebih mudah.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.