Kompas TV video cerita indonesia

50 Kasus Covid 19 Di Bengkulu Adalah Anak-Anak

Kompas.tv - 28 Juli 2020, 13:20 WIB
Penulis : Anas Surya

KOMPASTV - Berdasarkan data Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Bengkulu, hingga saat ini ada sebanyak 150 kasus positif covid-19 terjadi di Kota Bengkulu. 50 kasus diantaranya berasal dari kalangan anak-anak berusia dibawah 15 tahun.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bengkulu Susilawaty menjelaskan, “anak-anak yang terkonfirmasi positif covid-19 itu terpapar dari orang tua maupun lingkungan sekitar dan tempat tinggal.

Baca Juga: Kesembuhan Korona di Bengkulu Capai 69 Persen

Rendahnya pengawasan orang tua dan tidak ketatnya protokol kesehatan di tempat tinggal dan lingkungan sekitar, menjadi penyebab banyaknya anak-anak terpapar virus korona.”

Anak-anak dan lansia yang memiliki penyakit penyerta sangat rentan tertular covid-19, sehingga perlu pengawasan yang ketat dalam menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga: 7 Pedagang Pasar Panorama Bengkulu Reaktif Corona

Sementara itu, dari 50 anak di Kota Bengkulu yang terkonfirmasi positif covid-19, sebagian diantaranya sudah ada yang dilaporkan sembuh. Sementara pasien anak lainnya masih dalam perawatan, baik isolasi mandiri maupun di rumah sakit rujukan covid-19.

Baca Juga: Polisi Dalami Kisruh Lahan Parkir di Bengkulu

Kasus konfirmasi positif covid-19 di Kota Bengkulu setiap harinya terus bertambah. Terbaru, seorang guru sekolah dasar negeri di kota bengkulu diketahui terkonfirmasi positif covid-19. Saat ini sang guru tengah menjalani perawatan di rumah sakit rujukan covid-19 Bengkulu.

Total ada 150 kasus konfirmasi positif, 15 kasus diantaranya meninggal dunia. Sementara 86 kasus dilaporkan sembuh, dan 49 masih dalam perawatan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x