Kompas TV regional berita daerah

Petugas Coklit Terobos Banjir Rob

Kompas.tv - 28 Juli 2020, 08:36 WIB

PURWOREJO, KOMPAS.TV - Secara geografis, letak Desa Purworejo Kecamatan Bonang, Kabupaten Demak, berada di ujung utara pesisir laut utara jawa. Mengingat tata letak perkampungan, yang sebagian besar berada di sepanjang alur muara sungai, maka setiap air pasang masuk, seluruhnya terdampak banjir rob. Pasalnya letak akses jalan utama Desa ,yang sejajar dengan alur muara, berada di bawah permukaan, air sungai.

 

Hal inilah, yang membuat para petugas pemutakhiran data pemilih,atau PPDP KPU Kabupaten Demak, harus berjuang keras, saat air pasang sedang tinggi. Para petugas KPU, terpaksa harus jalan kaki, menerobos banjir rob, untuk melakukan coklit dari rumah ke rumah.

 

Bahkan terkadang, para petugas harus menyusuri, gang - gang sempit, yang berisiko terpeleset karena jalannya licin. Kerja keras yang petugas lakukan, hanya demi melindungi konstitusi, hak pilih warga Demak, dalam Pilkada serentak 9 desember 2020 mendatang.

Karena  kondisi alam yang kurang bersahabat, dari 380, Petugas KPU terobos banjir rob saat lakukan coklit hanya mampu menyelesaikan 20 orang dari yang idealnya 60 orang seharinya. Menurut  ketua KPU Kabupaten Demak, Bambang Setya Budi, tahapan pemilukada serentak pada 9 desember 2020 mendatang, di Kabupaten Demak saat ini, sudah masuk, tahapan pencocokan dan penelitian pemutakhiran data pemilih. Khusus di wilayah Desa Purworejo Kecamatan Bonang, sedikit terkendala dengan adanya rob, namun semuanya bisa diatasi, meski waktunya agak molor. Meski mengalami sejumlah Kendala, namun tahapan coklit ini diharapkan selesai sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.