Kompas TV regional berita daerah

Akibat Banjir Petani Jagung Gagal Panen

Kompas.tv - 27 Juli 2020, 19:50 WIB
Penulis : KompasTV Manado

Bolmong, Kompas.tv- Banjir yang melanda wilayah  Kabupaten Bolaang Mongondow-Sulawesi Utara, membuat para Petani Jagung gagal panen, Jagung Petani rusak dan terseret arus air  sehingga tidak bisa lagi dipanen.

Dampak banjir yang melanda wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow-Sulawesi Utara,  tidak hanya merendam ratusan rumah warga dan merusak infrastruktur jalan, namun akibat banjir ini juga membuat para petani jagung gagal panen.

Seperti halnya yang dialami para petani jagung di desa Doloduo Tiga Kecamatan Dumoga Barat Kabupaten Bolaang Mongondow, jagung  milik petani di Desa ini yang berumur dua minggu hingga dua bulan rusak  parah akibat terendam banjir dan terseret arus air.

Selain pasrah, para petani  juga tidak dapat berbuat apa-apa, sebab sampai saat ini lahan jagung  mereka masih terendam banjir.

NONTON JUGA : https://www.youtube.com/watch?v=zV-UKtkOoQU

Kepala Desa Doloduo Tiga, Irwan Mamonto mengatakan kurang lebih ada 10 hektare lahan petani yang ditanami jagung tidak bisa lagi di panen, dimana kerusakannya sudah di laporkan ke Pemerintah Kecamatan agar menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow.

Selain mengalami kerugian pertanian, warga yang terdampak banjir juga sangat membutuhkan Sembako.

#kompastvmanado #banjirbolmong #jagung

Rahman rahim Kompas tv Bolaang Bongondow

 

Jangan Lupa juga untuk Follow & Subscribe

FB : KOMPASTV MANADO

YT : KOMPASTV MANADO https://www.youtube.com/channel/UCb42zFy64SyII10mfIVEgzg/featured

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.