Kompas TV regional berita daerah

Stok Daging Sapi di Pasar Klandasan Menipis

Kompas.tv - 27 Juli 2020, 19:46 WIB

BALIKPAPAN, KOMPAS TV - Menjelang hari raya Idul Adha, harga kebutuhan pokok di pasar tradisional Balikpapan, Kalimantan Timur, mulai merangkak naik.

Seperti yang dialami penjual daging sapi di pasar Klandasan. Sudah dua bulan terakhir mereka menjual daging sapi beku seharga Rp. 125 ribu per kilogramnya. Sementara daging sapi segar dijual seharga Rp. 150 ribu per kilogramnya, dikarenakan pasokannya yang terbatas.

Sementara harga daging ayam sejak satu minggu terakhir mengalami kenaikan dari Rp. 18 ribu per kilogram, naik menjadi Rp. 22 ribu perkilogram. Bahkan pedagang memperkirakan harga daging ayam akan naik hingga tembus Rp. 24 ribu per kilogramnya, dikarenakan pengiriman pasokan ayam yang dibatasi oleh penyuplai.

Pasokan yang tidak menentu jelang perayaan Idul Adha, dan kondisi covid-19, mempengaruhi nilai jual barang kebutuhan pokok di pasar tradisional.

#dagingsapi#dagingayam#hargapasar

Jangan lewatkan informasi menarik di Kompas TV Balikpapan,  yuk subscribe channel youtube Kompas TV Balikpapan. Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi kalau ada video baru.

Media sosial Kompas TV Balikpapan:

instagram:  https://www.instagram.com/kompastv.balikpapan/?hl=id

facebook : https://www.facebook.com/kompastvbalikpapan

twiter :  https://twitter.com/TvBalikpapan?s=09



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x